Apakah Kamu Tipe yang Bekerja di Pagi Hari atau Malam Hari? Lalu Kamu Sibuk atau Produktif?

Gambar: maxima.id
Sebagai seorang perempuan pasti mempunyai segudang pekerjaan. Entah sebagai full ibu rumah tangga ataupun sebagai karyawan dan rumah tangga. Karena sebagai perempuan kita dituntut untuk bisa melakukan banyak hal.
Gambar: smkn3metro.sch.id
Tetapi melakukan banyak hal bukan berarti, mengerjakan semua pekerjaan dalam satu waktu yang sama. Karena menjadi orang yang produktif lebih baik daripada menjadi orang sibuk.

Siapa yang sering bilang kalau kamu nggak punya banyak waktu? Berarti kamu masih menjadi orang sibuk. Masih sering menyelesaikan banyak pekerjaan dalam satu waktu. Akhirnya kamu sering merasa lelah, berat, dan tidak mendapatkan hasil yang maksimal.
Gambar: kanasecure.com
Tapi jika kamu tipe orang yang bisa menentukan prioritas dan fokus terhadap satu pekerjaan dalam jangka waktu tertentu, maka kamu adalah tipe orang yang produktif. Maka kamu akan lebih mudah mendapatkan hasil yang maksimal.

Kebanyakan orang merasa dirinya produktif padahal mereka sibuk, seperti penulis sendiri. Masih saja bermasalah dalam menentukan skala prioritas dan fokus terhadap satu hal terlebih dahulu. Tidak mudah memang merubah perilaku yang sudah mendarah daging, namun bukan berarti tidak bisa. Yuk saatnya kita merubah kebiasaan yang jelek, agar kedepannya bisa lebih produktif, lebih maksimal, dan lebih bersinar lagi.

Kemudian selanjutnya, kamu harus menyadari apakah kamu tipe orang yang bekerja di pagi hari atau malam hari? Kalau kamu tau dimanakah letak waktu produktifmu, maka segera buat skala prioritas dan selesaikan satu-satu dengan fokus pekerjaanmu. Agar semua bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Karena yang paling mengetahui kelebihanmu adalah dirimu sendiri. Maka segera yuk temukan waktu kerja produktifmu! Semakin cepat kamu merubah perilaku menjadi produktif, maka kesuksesan pun akan segera tercapai.
Gambar: youtube.com/mudakreatif.id
Artikel kali ini, dirangkum dari penjelasannya Young CEO Indscript Digital Nida Syauqiah, tentang apa bedanya orang sibuk dan produktif? Yang ditayangkan di channel youtube.com/mudakreatif.id (16/02/2018).

#Indscriptwriting
#Indscriptcreative
#Indblack
lithaetr
Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

Related Posts

Posting Komentar