Fortune Indonesia Summit 2022 Ajak Pemuda Membangun Indonesia

 Fortune Indonesia Summit 2022 Ajak Pemuda Membangun Indonesia

Ini Dia Kontennya,

 

fortune indonesia summit 2022

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Indonesia merupakan negara besar dan memiliki anak-anak muda yang gemilang. Berdasarkan sensus Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah populasi generasi Y atau generasi milenial dan generasi Z mencapai 53 persen dari jumlah keseluruhan populasi di Indonesia.

Melihat banyaknya usia produktif di Indonesia, Fortune Indonesia, menggelar acara Fortune Indonesia Summit 2022, yang mana acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan penting bagi ekosistem bisnis di Indonesia.

Selain itu, acara yang melibatkan multi-pemangku kepentingan (multi-stakeholder) serta pebisnis-pebisnis (business person) paling berpengaruh di Indonesia ini ingin mengajak para pemuda untuk membangun Indonesia, dengan cara merilis daftar 40 tokoh Indonesia yang usianya masih di bawah 40 tahun, tapi sudah mampu menjadi agen perubahan.

Empat puluh daftar tersebut diberikan judul Fortune 40 Under 40. Siapa sajakah pemuda yang menjadi agen perubahan tersebut? Tetap terusin membacanya di sini, ya Sahabat Lithaetr.

 

Sekilas gambaran acara tentang Fortune Indonesia Summit 2022

fortune summit 2022


Sebelum saya menampilkan sosok-sosok pemuda yang dianggap telah mampu menjadi agen perubahan dan membangun Indonesia, penulis akan memberikan terlebih dahulu gambaran singkat tentang acara bergengsi yang diselenggarakan pada tanggal 18 sampai 19 Mei, di The Westin, Jakarta.

Acara Fortune Indonesia Summit (Fortune Summit) diadakan selama 2 hari ini, dimaksudkan untuk memberikan wawasan penting bagi ekosistem bisnis di Indonesia, acara bergengsi yang menghadirkan multi-stakeholder dan business person tersebut mengangkat 3 tema besar, yaitu tentang impact (dampak), sustainability (keberlanjutan), dan growth (pertumbuhan).

Dari 3 tema tersebut dibagi lagi menjadi berbagai macam topik, mulai dari market (pasar), business (bisnis), finance (keuangan), tech (teknologi), leadership (kepemimpinan), hingga sustainability (keberlanjutan).

Lewat topik-topik tersebut, kemudian dipecah lagi dalam belasan sesi talkshow (bincang-bincang) serta puluhan pembicara inspiratif. Acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut, dibagi menjadi 8 sesi per harinya.

Sejak hari pertama, Fortune Summit sudah memberikan kesan yang luar biasa, karena 2 Menteri hadir ke acara tersebut, yaitu Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Muhammad Lutfi dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Selain kedua Menteri, beberapa nama menonjol seperti Garibaldi Thohir sebagai CEO Adaro Energy, Jahja Setiatmadja sebagai Presiden Direktur BCA, Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama Pertamina, William Tanuwijaya yang adalah CEO Tokopedia, hingga M. Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin dan Presiden Direktur Indika Energy pun hadir.

Nama-nama tersebut adalah orang-orang yang masuk ke dalam daftar penghargaan Businessperson of The Year. Namun keseruan acara ini tidak berhenti sampai di situ saja, sambil mengajak para pemuda membangun Indonesia, Fortune Summit memuat tokoh Indonesia berusia di bawah 40 tahun per 1 Februari 2022 dari berbagai sektor seperti bisnis (business), pemerintah dan kebijakan publik (government & public policy), hiburan (entertainment), sosial (social), dan olahraga (sport).

 

Fortune Indonesia Summit 2022 Ajak Pemuda Membangun Indonesia dengan Menjadi Agen Perubahan

fortune 40 under 40 2022


Acara Fortune Indonesia Summit 2022 ini jadi mengingatkan saya terhadap kata-kata Presiden Pertama Indonesia, yaitu Ir. Soekarno berikut ini, “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.”

Oleh karena itu, saya merasa acara Fortune Indonesia ini menggaungkan kepada para pemuda untuk bersama-sama memajukan Indonesia dengan menjadi agen perubahan. Apa sih yang dimaksud dengan agen perubahan itu?

Agen perubahan adalah seseorang mampu melakukan terobosan, memberikan manfaat kepada sesama, dan mampu menginspirasi orang lain untuk ikut berbuat positif seperti dirinya. Dari beberapa pertimbangan tersebut, tim Fortune Indonesia memilih 40 pemuda yang dianggap sukses membangun Indonesia.

Empat puluh pemuda ini dengan keahliannya dalam bidang seperti bisnis, pemerintah dan kebijakan publik, hiburan, sosial, dan olahraga, mampu membuka jalan baru bagi Indonesia untuk dapat dilihat positif di kancah internasional.

Saya akan menyebutkan beberapa nama saja yang sahabat Lithaetr, juga sama-sama sudah kenal, oke? Dari sektor bisnis, nama-nama populer seperti John Riady sebagai CEO Lippo Karawaci dan Direktur Lippo Grup, Adamas Belva Syah Devara sebagai CEO Ruangguru dan Iman Usman sebagai COO Ruangguru, dan masih banyak lagi.

Dari bidang pemerintah dan kebijakan publik ada Nadiem Anwar Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Angela Tanoesoedibjo sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Emil Dardak sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur, dan lain sebagainya.

Dari bidang hiburan dan sosial, Raffi Ahmad sebagai artis dan pengusaha, Reza Rahadian sebagai aktor, M. Alfatih Timur sebagai CEO dan Founder Kitabisa.com, dan lain sebagainya. Sementara untuk bidang olahraga terpilih nama atlet ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Kemudian selain itu, atlet angkat besi putra, Eko Yuli Irawan juga terpilih sebagai Fortune 40 Under 40.

Kurang lebih itulah para pemuda yang dianggap mampu membangun Indonesia dan menjadi agen perubahan agar dapat mengajak pemuda-pemuda lainnya untuk berbuat hal-hal positif nan dapat memajukan bangsa.

Kalau sahabat Lithaetr, ketinggalan mengikuti acara Fortune Indonesia Summit 2022 jangan khawatir, kita bisa mulai dengan berlangganan Majalah Fortune Indonesia dulu selama 1 tahun agar bisa mendapatkan tiket acara tersebut. Soalnya memang sayang banget kalau acara keren nan bergengsi seperti ini dilewatkan begitu saja, betul? Silakan ditanggapi ya, sahabat. Terima kasih.


Inspirasi sumber tulisan dan gambar dari:

Fortunesummit.fortuneidn.com

fortuneidn.com/40-under-40

fortuneidn.com/businessperson-of-the-year

Talitha (Lithaetr)
Mantan wartawan dan asistant produser yang menjelma menjadi ibu rumah tangga. Saat ini sedang tekun menjadi penulis, trainer parenting, dan belajar design. Mau bekerjasama dengan saya silakan email ke talitha.1988@gmail.com atau whatsapp ke http://wa.me/628161977335

Related Posts

40 komentar

  1. asli selama dua hari acara FORTUNE ini emang banyak ilmu-ilmu baru buat kita belajar dari orang sukses. harus ada sih buat tahun depan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kokoh, harus ada lagi sih, acara yang keren seperti ini tahun depan. Sayang banget buat yang belum ikutan

      Hapus
    2. Mereka jadi finalis 40 dari 40 itu pastinya dibarengi kerja keras, kedisiplinan dan etos kerja yang luar biasa ya. Pengen banyak belajar dari mereka nih. Siapa tahu ketularan kesuksesannya hehehe

      Hapus
    3. Keren nih Fortune, peduli dengan masa depan anak bangsa. Apalagi menghadirkan 3 tema yang saat ini menjadi issue utama negara.

      Hapus
    4. aq telat info kak, jadi penasaran pengen liat keseruan acaranya yang mengundang publik figur dengan berbagai latar belakang.

      Hapus
    5. Wawasan baru dan inspirasi buat kita ya karena bisa menjadi teladan sebagai generasi muda untuk terus bermanfaat

      Hapus
    6. keren banget ya emang mereka-mereka yang masuk ke dalam kategory winnernya. di bawah usia 40 sudah mencapai posisi tertentu itu sangat luar biasa, dan kita bisa belajar dari mereka tentang yang namanya usah kerja keras, semangat, dan selagi muda mari kita berkarya semaksimal mungkin

      Hapus
    7. Memang kalau mau jadi pengusaha itu kudu banget memiliki motivasi yang kuat.
      Dengan langganan Majalah Fortune Indonesia dan mengikuti acara Fortune Indonesia Summit 2022, semoga terbangun mental pengusaha yang tangguh.

      Hapus
    8. 40 orang dengan prestasi dan pencapaian luar biasa. Jadi pengen tahu satu per satu tentang mereka, selain nama-nama yang udah familier. Pengen tahu gimana perjalanan hidup mereka sampai bisa sesukses ini.

      Hapus
    9. Aakkkkk.. aktor idolakuu masuk jugaa..saya tuh kadang mikir apaa yaa yang bisa diperbuat di usia sekarang. Anak2 muda sekarang tuh banyak ysng keren2 udah membuat perubahan..

      Hapus
  2. Wah, Rupanya ada juga acara begini ya Kak? Keren dan menginspirasi para generasi muda tentunya.

    Saya setuju sih dengan para nama yang masuk di 40 Fortune itu. Apalagi Indonesia saat ini masih dalam masa Bonus Demografi.

    Terima Kasih Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya baca di majalahnya pun bikin tertarik untuk simak lebih banyak
      Ternyata memang sangat insipiratif sukses di usia 40an

      Hapus
    2. Betul karena kita di usia demografi produktif akan sangat luar biasa kalau pemudanya memberikan dampak positif bagi bangsa Indonesia ini. Semoga ke depan akan semakin lebih banyak para pemuda yang menginspirasi

      Hapus
  3. FORTUNE Indonesia Summit 2022 sangat menginspirasi banget ya. Mereka yang berbagi kisah sukses dan cara menapakinya sebelum usia 40 tahun patut dijadikan acuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Aku jg banyak dapat manfaat ilmu dari acara fortune summit kemarin. Keren bangett. Semangat jadinya

      Hapus
    2. Acaranya keren banget nih edukatif. Speakernya juga expert semua. Semoga jadi banyak pemuda yang termotivasi.

      Hapus
    3. Bahasan temanya kece banget ya kal. Ini beruntung banget yang pada ikutan bisa dapet ilmu baru untuk membangun bisnis yang maju bertumbuh dan berkelanjutan.
      Kudu banget langganan tabloidnya biar bisa ikutan tahun depan

      Hapus
    4. Saya pun merasa pengen ikutan tahun depan, biar terus termotivasi bisa memberikan dampak positif bagi orang lain lebih banyak lagi

      Hapus
  4. Kegiatan ini sangat inspiratif sekali ya, kak. Tentu bukan hal mudah menjadi seseorang yang diperhitungkan karena usahanya. Kita membutuhkan kerja keras dan pantang menyerah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Kakak, sebuah kesuksesan pastinya butuh proses, usaha, dan kerja keras

      Hapus
  5. Kegiatan pemuda memang keren, kebetulan saya baru denger ni kegiatan fortune, semakin ramai saja event2 kepemudaan saat ini ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena memang fortune indonesia summit 2022 adalah acara pertama, semoga di kesempatan berikutnya kita bisa ikutan ya, kak Rahmat

      Hapus
  6. Banyak anak muda indonesia yang membanggakan ya. Semoga bisa mengikuti jejak mereka suatu hari meskipun udah bukan itungan anak muda hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin aamin ya Allah. Semoga selalu dipermudah membagikan kebaikan ya, Bunda Annisa

      Hapus
  7. Sudah pernah baca ulasan dari blog lain tentang Fortune Indonesia Summit 2022 dan baca lagi di artikel ini, sungguh inspiratif ya program-program Fortune Indonesia Summit 2022.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa nih setuju, bener-bener inspiratif. Seneng deh banyak organisasi dan pemuda-pemuda yang terus belajar, berkembang, dan saling memotivasi untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik.

      Hapus
    2. betul kakak acara fortune indonesia summit 2022 itu begitu menginspirasi, termasuk untuk kaum muda yang ingin membangun Indonesia

      Hapus
  8. Keren ya Fortune Indonesia menggelar Fortune Indonesia Summit 2022. Nggak menyangka, ada nama pesohor yang ikut mendapatkan penghargaan, semisal Raffi Ahmad dan Reza Rahadian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak, fortune Indonesia ini berbagi penghargaan untuk kategori hiburan juga dan 2 nama tersebut yang dijadikan sebagai contoh dari dunia hiburan tersebut

      Hapus
  9. Asli keren banget acara Fortune Indonesia Summit ini, banyak role model yang bisa dijadikan panutan di acara ini. Bisa buat nambah ilmu dan wawasan juga pastinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi ikutan termotivasi untuk terus memberikan manfaat positif bagi sesama, ya Kak

      Hapus
  10. Program-program Fortune Indonesia memang keren, termasuk Fortune Indonesia Summit ini, menginspirasi para pemuda Indonesia untuk terus semangat dan maju menyongsong masa depan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kakak, program Fortune Indonesia memang keren-keren

      Hapus
  11. Sebagai anak muda, saya merasa terpanggil dengan fortune indonesia summer 2022 ini. OTW kepoin infonya lebih banyak lagi nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Kakak, beli saja majalahnya nanti akan ada informasi cara ikutannya di sana

      Hapus
  12. wah udah lama banget nggak ikutan forum begini. pasti membakar semangat jiwa muda banget ya hoho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, melihat inspirator inspirator muda berbagi pengalaman, suka ikutan untuk berusaha menjadi lebih baik lagi juga ke depannya

      Hapus
  13. bangga banget ya pasti nih kalau bisa ikutan langsung Fortune Indonesia Summit, secara bertabur bintang dan inspirasi disana.

    BalasHapus
  14. Fortune indonesia summit memang benar2 ajang bergengsi. Ada reard yang diberikan terhadap orang2 sukses krn merintis usahanya dengan dipenuhi kesungguhan hati.

    BalasHapus
  15. mudah-mudahan acara ini tetap ada ya mbak tiap tahunnya, jadi lebih semangat bangun kesuksesan sendiri, semoga menjelang 40 ini aku bisa mewujudkan impianku, aamiin...

    BalasHapus

Posting Komentar