Ingin Beli Partisi Kantor? Kenali Dulu, Jenis-Jenis Partisi Kantor Berikut Ini!

Ingin Beli Partisi Kantor? Kenali Dulu, Jenis-Jenis Partisi Kantor Berikut Ini!

jenis-jenis partisi kantor


Ini dia kontennya,

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Partisi kantor merupakan sekat pembatas yang digunakan untuk memisahkan karyawan satu dengan lainnya, dalam satu ruangan kantor, agar dapat bekerja dengan lebih fokus.

Perusahaan-perusahaan besar sudah banyak yang memanfaatkan partisi kantor, karena dianggap efektif untuk menunjang produktivitas karyawan, serta dapat menghemat pengeluaran perusahaan.

Sebelum memutuskan untuk membeli partisi kantor, ada baiknya kalau kita mengetahui jenis-jenis partisi kantor yang sekiranya cocok dengan kondisi ruangan kantor. Sehingga nantinya partisi ini tak hanya berfungsi sebagai pembatas saja, namun juga berperan sebagai pemanis ruangan kantor.

Mau tahu jenis-jenis partisi kantor yang bisa kita pilih dan cocok untuk digunakan? Simak ulasannya di sini.

Jenis-jenis Partisi Kantor

Inilah jenis-jenis partisi kantor yang wajib kita tahu,

1. Partisi kantor bilik

Partisi kantor pertama yang juga umum digunakan di perusahaan-perusahaan besar adalah partisi kantor jenis bilik. Partisi ini telah digunakan di dunia perkantoran sejak dahulu, karena jenis partisi yang satu ini menawarkan privasi ekstra bagi para pemakainya.

Model partisi kantor bilik umumnya berbentuk persegi panjang, dan terbagi menjadi dua hingga tiga ruangan di dalam satu rangkaiannya. Dalam satu rangkaian tersebut terdapat dinding dan juga spacesebagai akses keluar masuk si pemakai.

Di dalam masing-masing bilik dapat ditempatkan meja komputer, meja kerja, perangkat lunak, serta perangkat kantor lainnya. Selain nyaman, partisi jenis ini banyak dipilih karena posisinya dapat dirubah dengan mudah sesuka hati sehingga sangat fleksibel.

Model partisi ini cocok dipilih bagi Anda yang ingin merubah suasana kantor agar tidak terlihat membosankan.

 

2. Partisi kantor akordion

Selanjutnya ada partisi kantor model Akordion, yang dapat dipindahkan secara cepat serta memiliki bentuk mirip seperti pagar yang tersusun rapat dan tinggi. Jenis partisi ini menjulang dari lantai hingga atap-atap langit, dan cara kerjanya mirip seperti alat musik Akordionyakni menarik ujungnya ke arah luar.

Salah satu kelebihan dari partisi kantor Akordion dapat dibuka dan diatur dalam berbagai pengaturan berbeda, baik menutup partisi ataupun melipat partisi keluar panel. Konsep desain dari partisi jenis ini pun dapat disesuaikan dengan kondisi ruangan kantor.

 

3. Partisi kantor portable

Bagi perusahaan yang kerap berpindah gedung perkantoran, partisi kantor portable ini merupakan solusi tepat yang bisa dipilih. Partisi kantor portable memiliki model minimalis yang penyekatnya hanya setinggi satu jengkal saja.

Harganya pun terbilang lebih ekonomis dan modelnya dapat dibongkar pasang dengan mudah. Jika perusahaan ingin berpindah kantor, tak perlu mengeluarkan anggaran kembali untuk membeli partisi kantor baru.

Tak hanya bagi perusahaan yang kerap berpindah kantor, bagi karyawan yang mobile atau kerap berpindah ruangan pun, cocok menggunakan jenis partisi kantor ini. Bentuk partisi kantor portable pun bermacam-macam, kunjungi arkadiafurniture.co.id untuk melihat model-modelnya.

 

4. Partisi kantor kaca

Bagi perusahaan yang menginginkan nuansa ruangan kantor terlihat lebih elegan, luas dan terang, partisi kantor kaca dapat dijadikan pilihan. Penggunaan kaca sebagai sekat kini menjadi tren, dengan beragam kelebihan yang ditawarkan mulai dari kedap suara dan dapat digunakan sebagai pemanis ruangan.

 

Setelah mengetahui jenis-jenis partisi kantor yang bisa kita pilih untuk digunakan demi keamanan, kenyamanan, dan produktivitas kerja. Nah, selain membuat sekat yang nyaman, ruangan kantor yang bersih juga akan meningkatkan kinerja dan semangat dalam bekerja, lo. Oleh karena itu, saya pun ingin memberikan tips untuk membersihkan ruangan kantor yang efektif.

 

Tips Membersihkan Ruangan Kantor

Suasana kerja yang nyaman dan bersih, tentu membuat karyawan semakin bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaan. Apalagi masa pandemi seperti ini, menjaga kebersihan diri dan juga lingkungan, termasuk ruangan kantor menjadi hal yang wajib dilakukan.

Oleh sebab itu, ada beberapa tips yang bisa kita gunakan dalam membersihkan ruangan kantor, agar bekerja pun semakin fokus dan produktif. Inilah tips-tipsnya,

l    Membersihkan peralatan kantor secara rutin

l Mengorganisir barang dan memilih barang mana yang sudah tidak diperlukan guna menghemat ruang meja

l  Membersihkan dan merapikan meja kerja

l  Membuang sampah yang ada di ruangan kerja

 

Memilih partisi kantor tak hanya mempertimbangkan kondisi ruangan dan jumlah karyawan saja, namun juga model dan material pembuat partisi kantor. Partisi kantor terlengkap dengan beragam jenis dan model, semua tersedia di ArkadiaFurniture. Kunjungi arkadiafurniture.co.id untuk melihat katalog lengkapnya.

trlitha11 (lithaetr)
Hai, saya IRT yang hobinya nulis dan senang berbagi ilmu. Ingin mengajak saya bekerjasama, silakan kirimkan saja email ke trlitha11@gmail.com atau whatsapp ke http://wa.me/628161977335

Related Posts

Posting Komentar