Demam Bigbang Comeback Dimulai

Demam Bigbang Comeback Dimulai 

Ini Dia Kontennya,
bigbang comeback

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Setelah 4 tahun hiatus, akhirnya Bigbang Comeback dan demam bagi para VIP (sebutan bagi fans Bigbang), termasuk saya pun dimulai. Lagu terakhir Bigbang untuk para penggemarnya adalah ‘Flower Road’ yang dirilis tahun 2018.

Dalam lirik lagu ‘Flower Road’ ada bagian yang menyebutkan ‘Semoga kita bertemu lagi, saat semua bunga bermekaran’, yang seakan-akan menjadi sebuah janji antara Bigbang dengan VIP. Lama tak ada kabar, akhirnya Bigbang comeback di musim semi, musim yang mana bunga-bunga kembali bermekaran, untuk memenuhi janjinya untuk para VIP.

Setelah resmi diumumkan oleh YG Entertainment, yang merupakan agensinya Bigbang, pada 21 Maret kemarin, seketika itu juga kembalinya boyband yang eksentrik ini menjadi topik perbincangan hangat. Demam Bigbang comeback seketika dimulai.

Sahabat Lithaetr, yang sudah sering mampir ke blog saya, setidaknya sudah tahu kalau saya nge-fans sama Bigbang. Akan tetapi, saya belum bercerita mengapa sih, saya bisa suka dengan boyband yang mengawali karirnya sejak 2006 ini.

Kalau penasaran mengapa saya bisa nge-fans sama Bigbang, tetap terusin membacanya di sini ya, sahabat Lithaetr.

Alasan lithaetr suka Bigbang

konser bigbang

Semua pernah merasakan yang namanya masa remaja, betul? Begitu juga dengan saya. Saat saya memasuki masa remaja, negeri gingseng sudah mulai melakukan ekspansi budayanya seperti drama dan musik, salah satunya ya, Bigbang.

Mengapa kok, tiba-tiba saya suka Bigbang itu karena video klipnya. Video musik Bigbang yang pertama kali saya dengar dan lihat itu adalah ‘Haru Haru’, diperlihatkan oleh sahabat saya dan saya langsung terpesona dengan lagunya. Sebab, lagu itu memiliki sebuah cerita yang mendalam tentang cinta.

Maklum yang namanya remaja baru mengenal cinta, melihat video klip yang bisa membuat hati penuh rasa langsung suka, deh. Dari situ saya dan sahabat saya mencoba mencari tahu lebih tentang musik-musik Korea Selatan dan menurut saya Bigbang-lah yang bisa membuat saya ter-Wow-Wow.

1. Bigbang itu video klipnya selalu punya cerita

Dari dulu saya bercita-cita jadi sutradara, makanya saya suka sekali memperhatikan sebuah karya visual gambar yang bergerak, termasuk musik video. Saya salut sama tim produksi Negeri Gingseng, mereka selalu serius terhadap sebuah karya, termasuk video klip.

Untuk satu lagu, terkadang memiliki beberapa versi video klip, sehingga penggemar bisa memilih mau versi musik video yang mana. Untuk Bigbang, mereka enggak memiliki banyak versi musik video, tapi setiap musik videonya itu seperti punya jalan ceritanya masing-masing sesuai lirik lagunya.

Itulah mengapa saya merasa Bigbang menceritakan liriknya lewat musik videonya. Walaupun kita tidak mengerti bahasa Korea, kalau melihat video klipnya, setidaknya kita mengerti apa yang dirasakan oleh penyanyinya.

Pesan lewat video klip itulah yang membuat merasa kalau Bigbang membangun kedekatan secara khusus dengan para penggemarnya.

 

2. Penampilan panggung Bigbang itu keren

Alhamdulillah, pernah dapat kesempatan untuk lihat mereka tampil di panggung tahun 2012, saat lagu ‘Fantastic Baby’ booming. Bekerja sebagai kuli tinta, terkadang membuat saya sedikit beruntung bisa bertemu idola, termasuk Bigbang.

Melihat mereka berinteraksi dengan penggemar di atas panggung itu sesuatu yang keren abis. Kemudian mencari tahu perform mereka di panggung lain ternyata memang selalu totalitas dan berusaha untuk menyapa serta mendekatkan diri ke VIP.

 

3. Lagu-lagunya beragam

Lagu ‘Haru Haru’ musiknya bukanlah balad murni atau slow, lagunya upbeat, tapi video klipnya ceritanya bercerita tentang sepasang kekasih yang harus terpisah karena kematian. Itulah yang berbeda dari Bigbang. Mereka memiliki lagu-lagu yang beragam.

Dari lagu-lagu itulah, kita bisa menilai musikalitas Bigbang. Apalagi lagu-lagu itu ditulis dan dikomposeri oleh para personilnya sendiri, sehingga penggemar bisa merasakan ciri khas dalam setiap lagu Bigbang.

Ketiga alasan itulah yang membuat saya bisa nge-fans ke Bigbang dan bisa mendapatkan demam dari kabar Bigbang comeback. Biar sahabat bisa mendapatkan gambaran lagu-lagu Bigbang seperti apa, saya kasih lagu-lagu yang membuat Lithaetr jatuh cinta.

 

Lagu yang membuat Lithaetr jatuh hati dengan Bigbang

lagu bigbang


1. Haru Haru



 

2. Last Farewell



 

3. Love Song


Ketiga lagu di atas adalah lagu-lagu yang membuat saya bener-bener terkagum-kagum sama Bigbang. Sekaligus yang mewakili alasan-alasan saya mengapa saya bisa menyukai Bigbang. Masih banyak lagu-lagu lainnya, tapi biar sahabat Lithaetr cek sendiri ke channel youtube mereka, ya.

 

Demam Bigbang comeback trending twitter

bigband trending twitter

Sejak tanggal 21 Maret kemarin, Bigbang masih menjadi topik panas di media sosial, termasuk twitter. Demam Bigbang comeback begitu mengena untuk para VIP. Secara mereka berusaha menepati janjinya untuk para penggemarnya untuk berjumpa kembali di jalan yang penuh bunga.

Kembalinya Bigbang ke industri hiburan adalah demi penggemarnya VIP dan membuktikan kualitas bermusik mereka yang sekarang seperti apa. Mereka hanya ingin berkarya dengan musiknya. Sudah 15 tahun mereka menyampaikan rasa dan pemikiran lewat musik dan video klipnya, semoga ke depannya pun akan terus begitu.

Demikianlah tulisan ini saya buat karena saya VIP yang mencintai karya Bigbang yang luar biasa dan kini, sedang terkena demam Bigbang comeback. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, jika ada yang kurang berkenan saya minta maaf dan silakan berikan tanggapan positifnya ya, sahabat. Sekali lagi terima kasih.

trlitha11 (lithaetr)
Hai, saya IRT yang hobinya nulis dan senang berbagi ilmu. Ingin mengajak saya bekerjasama, silakan kirimkan saja email ke trlitha11@gmail.com atau whatsapp ke http://wa.me/628161977335

Related Posts

30 komentar

  1. Welcomeback Bingbang....
    Semoga kemunculan kali ini membawa kesuksesan dan bisa mengobati kerinduan penggemar ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Iya kakak, mereka kembali untuk menepati janji ke penggemar dan untuk tetap berkarya. Mengeluarkan rasa serta pemikiran lewat lagu

      Hapus
  2. keren banget Mbak Litha

    saya yang kudet jadi bisa tau perkembangan KPop karena Mbak Litha kupas tuntas

    Hingga saya tergerak buka YouTube cari videonya BigBang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ambu, karena sudah berkenan membaca sepenggal kenangan zaman remaja dan ternyata demamnya masih tertinggal hingga kini

      Hapus
  3. Aku jarang menonton KPop. Tapi pas baca review kak Litha ini kok jadi suka ya dengan video dan YouTube dari Big bang ini. Serasa aku kembali di masa muda deh. He...he...he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka emang nge-swag banget kakak. Warna musik mereka beragam dan seru, jadilah enak buat didengerin dan bisa bangkitkan mood

      Hapus
  4. Lima belas tahun berkarya di musik tentunya sudah cukup mapan mendapatkan apresiasi dari pemirsa Bigbang tentunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka sudah pernah mengalami naik turun karena kabar tak sedap juga kang. Oleh karena itu, musik mereka ini selalu jadi kayak pembuktian lagi kalau musikalitas personil bigbang itu keren dan gosip pun langsung terhempas dikarenakan karya yang luar biasa

      Hapus
  5. Welcome back Bigbang!
    Semoga terus berkarya dan membuktikan kualitas bermusiknya. 15 tahun bukan waktu yang singkat dengan rasa dan pemikiran yang tersampaikan lewat musik dan video klip, semoga ke depannya makin sukses!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Hanya ingin melihat mereka terus berkarya baik sebagai soloist maupun grup

      Hapus
  6. wah ini ditunggu-tunggu banget sama penggemar indonesia, sukses untuk comeback nya. tapi pasti bakal rame banget sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kakak, bakal rame dan pastinya seru, karena lagu mereka selalu bawa kejutan

      Hapus
  7. Aku yang taunya hanya bts dan blackpink jadi nambah lagi nih pengetahuan tentang group band k-pop. Hehe
    Tapi nama BigBang kayak ga asing deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya yang lagi terkenal saat ini memang BTS dan Blackpink. Cuma bagi Kpopers dan Kdrama lawas macam saya ada boyband yang juga tak kalah keren pada zamannya

      Hapus
  8. Saya tahu G-DRAGON dulu sebelum akhirnya merambat ke BIGBANG. Baru menelusuri KPop di 2018 saat BTS tampil di sidang umum PBB. Dari situ saya terus mencari beberapa KPop Boyband yang dapat perhatian terbanyak, sarat prestasi dan populer di publik penggemar Halyu. Salah satunya adalah BIGBANG ini dan EXO. Keren memang mereka. Semoga dengan comebacknya BIGBANG, kejayaan KPop semakin menanjak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, pengetahuan bunda Annie keren juga sampai mencari tahu soal perkembangan Kpop, hehehe. Betul kalau boyband Bigbang salah satu yang pernah di notice oleh penggemar hallyu mancanegara dari lagunya fantastic baby. Kalau EXO di noticenya oleh penggemar mancanegara itu dari lagunya growl

      Hapus
  9. Aku nggak begitu paham Kpop tapi nama Bingbang tuh nggak asing. Pasti kalau come back ini bakal seneng banget deh penggemarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya VIP akan terserang demam parah, kakak, hehehe

      Hapus
  10. Saya tidak bisa bilang welcome back karena tidak kenal. Hihihi
    Tapi terasa sekali nuansa tulisan penggemar berat yang mengulas segala sudut. Mbaaak.... tapi lupa info paling dasar buat orang seperti saya yang ga tahu Bigbang dan VIP itu apa. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah saya jelaskan kok, mbak Susindra ditulisan saya. Bigbang itu boyband asal Korea Selatan yang debut tahun 2006, sudah 15 tahun atau hampir 16 tahun berkarya. VIP itu sebutan bagi fansnya Bigbang. Terima kasih lo, mbak sudah berkenan mampir ke tulisan sederhana ini

      Hapus
  11. 2006 hingga sekarang tentu butuh effort besar untuk bisa tetap eksis. Salut ya untu tim yang solid akhirnya terus konsisten berkarya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kakak, tidak mudah berkarya hingga puluhan tahun. Jatuh bangun di karir sudah dirasakan. Saya pun salut karena mereka bisa terus berkarya

      Hapus
  12. saya penyuka drama korea, tapi gak ngeh sama dunia k-pop, hehehe
    jempol buat para idol-idol ini, yang sangat lincah koreografi dan suaranya juga bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bigbang enggak banyak nari kakak, hehehe. Termasuk yang minimal sekali koreografinya. Mereka enggak ribet di dancenya, tapi performa panggungnya beneran dekat atau intim ke penggemarnya

      Hapus
  13. Wah selamat datang kembali Bigbang di industri musik. Saya bukan pecinta musik Korea tapi lihat video clip nya, iya ini bagus banget. Ga hanya sekedar bermusik tapi ada cerita dan pesan yang disampaikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kakak, bigbang selalu punya ciri khas di setiap video klipnya. Ada pesan tersirat yang harus dikulik apa sih, maksudnya. Yang jelas mereka enggak kebanyakan nari yang ribet

      Hapus
  14. Huaaa bibgang comeback lagi, gak sabar deh mau denger lagu dan liat MVnya

    BalasHapus
  15. saya type orang yang standar2 aja kak, maksudnya gak terlalu fans sama artis manapun. kalo soal lagu juga ngalir aja, nggak ada jenis lagu tertentu yang saya suka. atau bisa dibilang, saya dengerin lagu sesuai mood aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, keren kakak. Memang semua orang punya hobi dan kesukaan masing-masing. Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini

      Hapus

Posting Komentar