Widget HTML Atas

loading...

Menggantungkan Harapan dan Cita-cita di Kapsul Waktu Ala Lithaetr

time capsul
Menggantungkan harapan dan cita-cita di Kapsul Waktu
Assalamualaikum sahabat lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Alhamdulillah, bisa mengisi di blog ini lagi. Kali ini mau membahas tentang 'Kapsul Waktu'. Kemarin, 17 Maret, saya mendapatkan ilmu dan sekaligus menjadi booster (suntikan) semangat lagi bagi saya.

Inilah salah satu manfaat saya ikut komunitas Ibu Profesional. Lewat komunitas Ibu Profesional-lah, saya terus belajar menjadi individu, istri, bunda, sekaligus anak bagi orang tua yang lebih baik.

Kembali ke 'Kapsul Waktu', setelah mendapatkan ilmu dan suntikan semangat dari Mbak Wahyu Mardhatillah, akhirnya saya berkesempatan untuk menggantungkan doa, harapan, dan cita-cita saya melalui kapsul waktu versi saya sendiri. Mau tahu kapsul waktu versi saya? Baca terus lanjutannya, ya.



Apa sih, kapsul waktu yang dimaksud Mbak Wahyu Mardhatillah (Wahyu)? Beliau menjelaskan, kalau kita harus membuat sebuah surat bagi diri sendiri, tentang harapan dan cita-cita kita di masa depan. Setelah surat atau tulisan itu jadi, taruhlah di sebuah wadah.

Sebuah wadah yang aman untuk disimpan lama. Sebab, bila nantinya, kita membuka surat tersebut, kita masih bisa membacanya.

Dari sinilah proses perenungan dimulai. Membuat kapsul waktu bagi saya adalah proses menggantungkan doa, harapan, atau cita-cita, agar nanti saat dibuka bisa menjadi bahan evaluasi bagi diri sendiri. Oleh karena itu, harus sesuatu hal positif-lah yang kita tuliskan.

Akhirnya saya mulai membuatnya dengan beberapa tahap, seperti gambar berikut ini:
kapsul waktu
Proses Pembuatan Kapsul Waktu Ala Lithaetr
Saya mulai menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti kertas, pulpen atau laptop, printer, dan wadah kapsul waktu (saya memilih botol kaca).

Lalu, saya mulai menulis harapan atau cita-cita saya. Mbak Wahyu mencontohkannya harapan atau cita-cita sebagai istri, ibu, dan diri sendiri. Setelah memikirkan dan merenung beberapa saat, inilah surat kapsul waktu versi saya,
perjalanan waktu
Surat kapsul waktu versi Lithaetr
Itulah hasil akhir dari kapsul waktu saya. Semoga doa, harapan, atau cita-cita tersebut benar-benar bisa terwujud, aamiin. Nah, kira-kira sahabat pernah buat kapsul waktu versi kamu? Silakan dijawab. Terima kasih.

Oh iya, kalau mau bacaan ringan lainnya silakan berkunjung ke Blog Lithaetr.
lithaetr
lithaetr Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

2 comments for "Menggantungkan Harapan dan Cita-cita di Kapsul Waktu Ala Lithaetr"

  1. bagus juga idenya, kelak ini jadi catatan fenomenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin aamiin ya Rabbal'alamin. Terima kasih Bang Day, sudah berkenan mampir ke blog saya yang satu lagi ini 🙂

      Delete

Post a Comment

Silakan berikan tanggapan, saran, dan kritiknya ya sahabat 🙏

Berlangganan via Email