Widget HTML Atas

loading...

Kajol, Anak-anak Mengajariku Banyak Hal

Sumber gambar dari liputan6.com
Kalau mendengar nama wanita cantik yang satu ini, dibenak kita pasti langsung terbayang bagaimana aktingnya yang luar biasa bersama Shahrukh Khan dalam Kuch Kuch Hota Hai, Kabhi Khushi Kabhie Gham, dan Dilwale. Sosoknya sebagai Anjali, gadis tomboy dalam Kuch Kuch Hota Hai, masih memberikan kesan mendalam bagi para penggemar film Bollywood. Sudah tau dong ya siapa dia? Iya dialah Kajol.

Kajol memang tidak seperti dahulu, ia sudah tidak sering tampil di layar lebar. Kajol memang menikmati sekali momen-momen kebersamaannya bersama keluarga, khususnya profesinya sebagai seorang ibu. Seperti dikutip dari republika.co.id (26/03/2014),
"Satu-satunya alasan mengapa aku tidak berakting difilm adalah anak-anakku. Mereka membutuhkan perhatianku dan itu sudah tugasku sebagai ibu untuk memberikan waktuku untuk mereka. Aku tak ingin meninggalkan mereka untuk bekerja. Aku bukan tipe orang seperti itu. Aku ingin melihat anak-anakku tumbuh dewasa," ujar Kajol.

Kajol memang sosok seorang ibu yang dekat dengan anak-anaknya. Beberapa kali ia pun mengabadikan momen-momen kebersamaan dengan buah hatinya lewat Instagram pribadinya. Seperti mengucapkan selamat ulang tahun bagi anak-anaknya berikut ini,
Sumber gambar dari Instagram.com-Kajol
Sumber gambar dari Instagram.com-Kajol

Tidak hanya momen-momen berharga saja yang diberikan anak-anak kepadanya, menurut Kajol ada hal lain yang lebih besar dan penting dari itu. Kajol mengungkapkan bahwa anak-anaknya lah yang sudah mengajari banyak hal. Seperti dikutip dari liputan6.com (30/11/2017), "Saya telah belajar dari anak-anak saya sejak saya hamil. Guru terbesar saya adalah anak-anak saya. Saya belajar sesuatu yang baru dari mereka setiap hari," kata Kajol.

Komunikasi yang baik sangat diperlukan dalam membangun sebuah hubungan dan kedekatan dengan anak-anak. Karena memang dunia anak-anak dan dewasa itu berbeda. Jadi memberikan penjelasan dan pengetahuan yang lebih banyak kepada anak-anak sangat diperlukan agar mereka paham apa yang dimaksud oleh orangtuanya.

"Hal yang paling penting adalah saya percaya saat mengajar anak, apa pun itu, Anda perlu memberi tahu alasan di baliknya. Karena setiap anak menanyakan hal yang sama, 'Bu, mengapa?'. Jadi kita bisa memberikan pengetahuan sebanyak mungkin (kepada mereka). Buat mereka mengerti pentingnya kebutuhan dan manfaatnya dan terus melakukannya berulang-ulang. Saya yakin itu akan tetap ada dalam pikiran mereka dan membentuk kebiasaan," jelas Kajol (sumber diambil dari liputan6.com (30/11/2017).

Oleh karena itu, kesabaran dalam mendidik pun diperlukan agar kedekatan emosional diantara orang tua dan anak menjadi semakin dekat. Tidak menutup kemungkinan justru anak-anak lah yang memberikan inspirasi dan pemikiran-pemikiran baru dalam memandang hidup ini.

Seperti dikutip dari liputan6.com (30/11/2017), "Terkadang ada kata-kata yang tidak saya mengerti saat mereka berbicara. Jadi mereka memberi tahu saya maknanya dengan banyak kesabaran dan kemudahan. Terkadang kebiasaan atau pandangan mereka yang saya pelajari. Hal terpenting yang saya pelajari dari anak-anak saya adalah kesabaran," kata Kajol.

Itulah pelajaran hidup yang Kajol pelajari dari profesi seorang ibu. Hebat ya sahabat? Kalau sahabat sendiri pelajaran apa sih yang kamu dapatkan dari buah hati tersayang? Ditunggu jawabannya di kolom komentar ya.

Sumber artikel diambil dari republika.co.id (26/03/2014) dan liputan6.com (30/11/2017).
lithaetr
lithaetr Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

No comments for "Kajol, Anak-anak Mengajariku Banyak Hal"

Berlangganan via Email