Kelebihan Belajar Bahasa Mandarin Online di LingoAce

Kelebihan Belajar Bahasa Mandarin Online di LingoAce

Ini Dia Kontennya,

 

belajar bahasa mandarin

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Siapa yang tahu Meteor Garden? Siapa yang suka drama Cina (dracin)? Buat saya yang besar di tahun 90-an, pasti familiar dengan Pendekar Rajawali atau The Return of the Condor Heroes, karena drama inilah saya jadi jatuh cinta dan ingin belajar Bahasa Mandarin.

Bagaimana ketampanan Andy Lau begitu memesona saya, hehehe. Rasanya ingin mengirimkan surat kepada idola menggunakan bahasa yang dia gunakan. Hanya sesederhana itu, alasan saya ingin belajar Bahasa Mandarin.

Seiring waktu berjalan dan perkembangan dunia, mulai dari perekonomian hingga teknologi yang semakin maju, ternyata mempelajari bahasa asing, termasuk didalamnya belajar Bahasa Mandarin menjadi penting. Mengapa? Tetap ikutin terus tulisan saya berikut ini, yuk!

Alasan perlunya kita belajar Bahasa Mandarin

Sebagai umat Islam, saya sudah cukup sering mendengar hadits Rasulullah Saw, berikut ini,

Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tuntutlah ilmu walau ke negeri Cina, sesungguhnya menuntut ilmu adalah kewajiban atas setiap muslim.” (Diriwayatkan oleh Imam Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman, No. 1612) – sumber wartaekonomi (10/09/2020).

Walaupun hadist tersebut begitu populer, ternyata hadist tersebut tidak shahih. Hal tersebut disampaikan oleh Ustaz Farid Nu’man Hasan, seorang Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia.

Terlepas dari ketidak shahih-an hadist tersebut, ada makna yang ingin disampaikan kepada umat Muslim yaitu, seorang Muslim tidak boleh bermalas-malasan dalam menuntut ilmu dan tidak boleh merasa cepat puas dengan ilmu yang sudah dimiliki saat ini. Umat Muslim diharapkan untuk menuntut ilmu meskipun harus belajar ke tempat yang jauh.

Oleh karena itu, belajar bahasa asing, termasuk mempelajari Bahasa Mandarin bisa menjadi sarana untuk mengembangkan diri. Selain itu ada alasan-alasan lain yang membuat kita perlu belajar Bahasa Mandarin,

1. Bahasa yang banyak digunakan di dunia

Dikutip dari pikiran-rakyat.com (20/11/2020), Bahasa Mandarin adalah bahasa yang digunakan di seluruh dunia. Hingga kini, sudah lebih dari satu miliar orang di dunia yang menggunakan Bahasa Mandarin.

2. Bisa menunjang karir

Negeri tirai bambu ini termasuk salah satu investor terbesar di Indonesia, karena itu buat Sahabat Lithaetr, yang ingin meningkatkan karir dengan bekerja di perusahaan asing atau mencari pemodal asing untuk usahanya, salah satunya cobalah dengan mempelajari Bahasa Mandarin.

3. Mudah dipelajari

Sekilas Bahasa Mandarin itu terlihat rumit, karena itu bagi beberapa orang menjadi enggan mempelajari Bahasa Mandarin. Padahal terdapat banyak trik yang dapat dipelajari agar belajar Bahasa Mandarin menjadi mudah.

Salah satunya belajar Bahasa Mandarin online di LingoAce, saja.

 

Kelebihan belajar Bahasa Mandarin di LingoAce

Sekilas tentang LingoAce,

LingoAce adalah produk Bahasa Mandarin pertama yang diluncurkan di Singapura pada tahun 2017. Setelah berdiri selama 3 tahun, di tahun 2020, LingoAce membuka cabang di Thailan dan Indonesia. Dengan sistem pembelajaran yang bisa dilakukan secara online dan blended learning (kombinasi daring dan tatap muka).

Itulah sekilas gambaran singkat tentang LingoAce, kalau sahabat Lithaetr ingin mengetahui lebih lanjut tentang LingoAce, klik tautan ini, ya. Memang apa sih, kelebihan belajar Bahasa Mandarin di LingoAce? Inilah beberapa kelebihannya,

1. Berpengalaman dalam proses belajar online

Sejak pandemi, kita diharuskan untuk belajar secara online. Mungkin bagi beberapa orang belajar secara online masih asing, tapi LingoAce sudah mengembangkan sistem belajar secara online selama bertahun-tahun.

Pengalaman bertahun-tahun LingoAce dalam menjalankan sistem pembelajaran secara online, membuat mereka lebih berpengalaman dalam proses belajar mengajar lewat daring.

2. Belajar bahasa Mandarin yang diperuntukan untuk anak-anak

lingoace


LingoAce ini mengusung pembelajaran bahasa Mandarin yang ramah bagi anak-anak. Program-program yang dimiliki oleh LingoAce ini juga diperuntukkan bagi anak-anak usia 6 hingga 15 tahun.

Oleh karena itu, LingoAce selalu berusaha mengamati dan memahami profil murid-muridnya. LingoAce yang memahami kalau setiap anak itu unik membuat mereka memonitor gaya belajar anak, kebutuhan sosial dan emosional anak, serta berusaha membuat suasana belajar yang sesuai untuk anak-anak.

Itulah mengapa belajar Bahasa Mandarin di LingoAce, bisa membuat kita yang sudah menjadi orang tua juga bisa mempelajari Bahasa Mandarin menjadi menyenangkan juga.

3. Diajari oleh guru-guru yang profesional

kelebihan belajar bahasa mandarin di lingoace


Bila sahabat Lithaetr, sudah mengunjungi website LingoAce dan mengecek bagaimana kualitas guru-gurunya, maka kita sudah dapat melihat kalau guru-guru yang mengajar di LingoAce semuanya profesional.

Sebab di LingoAce, kita akan belajar dari native speaker alias belajar Bahasa Mandarin dengan praktik langsung bersama guru-gurunya. Oleh karena itu, rata-rata guru-guru di LingoAce ini sudah memiliki pengalaman mengajar selama bertahun-tahun.

Bagaimana sahabat Lithaetr, sudah mulai tertarik belajar Bahasa Mandarin dengan LingoAce? LingoAce ini punya kelas trial-nya kok, jadi boleh silakan dicoba terlebih dahulu kelas mana yang kira-kira cocok dengan ananda.

Demikianlah ulasan saya tentang kelebihan-kelebihan belajar Bahasa Mandarin online di LingoAce. Silakan berikan komentar yang positif ya, Sahabat. Terima kasih.

trlitha11 (lithaetr)
trlitha11 (lithaetr) Hai, saya IRT yang hobinya nulis dan senang berbagi ilmu. Ingin mengajak saya bekerjasama, silakan kirimkan saja email ke trlitha11@gmail.com atau whatsapp ke http://wa.me/628161977335

39 comments for " Kelebihan Belajar Bahasa Mandarin Online di LingoAce"

  1. Bahasa Mandarin skrng juga sangat diperlukan ya mba. Beberapa sekolah malah menjadikan bahasa ini sebagai kurikulum yang harus dipelajari oleh para siswa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, termasuk yang sedang menjadi unggulan juga

      Delete
  2. Ni hao ni hao Lieta? Hehehe. Mandarin kayaknya sekarang udah jadi bahasa internasional ya. Bahkan menurutku udah ngalahin Jepang. Wajar jika anak-anak kita perlu juga belajar bahasa ini sebagai bahasa internasional kedua setelah Inggris. Belajar di LingoAce yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Hao Hao kakak. Iya kak, belajarnya nyoba di LingoAce saja. Sebelum deal, boleh nyobain dulu kelas trialnya, sekaligus bisa diskusi kelas apa yang cocok buat anak-anak

      Delete
  3. Ternyata memang penting banget ya belajar bahasa asing ini. Bahasa mandarin, bahasa inggris, dll karena ini modal untuk berbicara dengan orang asing atau saat bekerja dll. Semua perusahaan besar memang banyak yang membutuhkan karyawan dengan skill speak asing yang mumpuni.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kakak Wahid. Semakin banyak bahasa asing yang dikuasai, bisa menjadi jalan agar bisa lebih sukses berkarir

      Delete
  4. Belum pernah sama sekali belajar mandarin, hehe
    Padahal potensi banget di dunia bisnis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain dulu saja kakak kelas trialnya LingoAce, hehehe

      Delete
  5. Boleh juga nih update skill belajar bahasa mandarin. Banyak juga ya Kelebihan Belajar Bahasa Mandarin Online di LingoAce, mau coba juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kak, cobain saja dengan ikutan dulu kelas trialnya

      Delete
  6. benar nih, saat ini kita juga harus belajar bahasa Mandarin karena salah satu bahasa yang digunakan ya, dan kalau anak yang belajar bahasa sejak dini itu jadi lebih mudah mereka belajarnya, mudah memahaminya, kalau makin gede biasanya perlu waktu beradaptasi juga ya.
    keren ya LingoAce ini langsung praktek dengan native speakernya, jadi gak perlu malu dan takut lagi prakteknya, bisa langsung dibenarin kalau ada yang salah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakak, memang enak kalau belajar langsung dari native speaker. Cobain yuk, kelas trialnya, hehehe.

      Delete
  7. Selain bahasa inggris dan bahasa arab, sepertinya bahasa mandarin emang perlu dipelajari anak-anak masa kini ya mbak. Asyiknya sekarang kita sudah bisa belajar online bahasa Mandarin di LingoAce

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kakak, di LingoAce ini bisa daring dan blended learning. Pokoknya sistem pembelajarannya mengikuti tumbuh kembang anaknya

      Delete
  8. Katanya, Bahasa Mandarin adalah Bahasa Asing kedua setelah Bahasa Inggris. Mempelajari Bahasa Mandarin sepertinya akan lebih mudah kalau sudah paham Bahasa Inggris. Sepertinya sih. Karena pastinya akan banyak sumber pembelajaran dari tutorial berbahasa Inggris selain Bahasa Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau belajar di LingoAce bisa lebih mudah, lo kak, belajar bahasa mandarinnya

      Delete
  9. Beneran deh kayanya kalo mau belajar bahasa Mandarin enak mulai dari anak-anak. Jadi lebih muidah juga pahamnya. Ntar oba deh belajar di LingoAce.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dicoba kelas trialnya kakak. Nanti bisa berdiskusi juga cocok untuk kelas mana selanjutnya

      Delete
  10. Waktu saya SMA kebetulan tinggal di asrama. Nah murid yang di program bahasa memiliki asrama tersendiri karena mereka juga belajar bahasa mandarin. Dan wajib menggunakan bahasa itu untuk sehari-hari. Aku suka pas mendengar mereka pakw bahasa Mandarin sih. Bisa belajar nih di LingoAce.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, pengalaman yang menyenangkan sekali. Seru ya, bisa mendengarkan percakapan bahasa Mandarin secara langsung. Agak terbayang seperti apa serunya

      Delete
  11. Saya sering lihat iklan LingoAce trus jadi kepingin juga ngikutin anak-anak di kelas Mandarin karena bahasa yang satu ini tuh penting banget untuk komunikasi dunia khususnya di ranah bisnis. Semoga saja salah satu dari DuoNaj mau, terutama Najib yang sudah pernah belajar semasa TK.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih, keren kakak. Hayuk dilanjutkan saja. Bisa pakai kelas trial saja dulu kalau semisal bingung milih kelas mana. Biar nanti bisa didiskusikan mau kelas lanjutan apa

      Delete
  12. Posisi bahasa mandarin sekarang udah kayak bahasa inggris zaman belum era globalisasi di tahun 90-an. Semua orang pengin belajar. Dan kini mulai banyak aplikasi yang menyediakan pembelajaran bahasa mandarin juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakak. Bahasa Mandarin ini sudah mulai jadi bahasa umum seperti bahasa Inggris. Cobain saja kakak belajar di LingoAce, bisa lebih mudah belajarnya

      Delete
  13. Hihi... Return of the condor heroes, "sinetron" yang selalu ditunggu tuh. Ya ampun itu sudah lama banget, jaman saya SMA.

    Kalau saya mulai tertarik dengan bahasa Mandarin tuh sejak ada tayangan berita berbahasa mandarin di salah satu TV swasta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akh, iya. Xinwen. Ini juga keren pada masanya. Semoga kita bisa belajar bahasa Mandarin dengan mudah bersama LingoAce ya, kakak

      Delete
  14. Aku jadi inget seppupuku yang belajar mandari offline sedari kecil demi era globalisasi saat itu. sekarnag praktis banget di rumah aja bisa belajar bahasa mandarin bersama lingoace

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih, keren sepupunya mbak Shafira. Sekarang bisa belajar dari rumah maupun blended learning. Bisa nyoba dulu lagi di LingoAce ini biar tahu kemampuannya seperti apa. Praktis, mudah, tetap nyaman untuk belajar

      Delete
  15. Litha, Ni hao ma?
    Senang banget ya kl bisa lancar berbahasa Mandarin, kl saya dulu SMP temen2nya banyak orang Tionghoa jadi belajar langsung dr mereka dulu, bahasa Hokkien. Lingoace diajari guru2 profesional ya, noted

    ReplyDelete
  16. Akh, kak Mia itu enak sekali. Belajar dari teman sepermainan. Bahasa Hokkien, wah, sudah lama tak mendengar istilah itu lagi. Hao, Hao, sye sye cici

    ReplyDelete
  17. Daru dulu penasaran pengen belajar bahasa Mandarin sih kak. Nggak ngerti aja, buatku menarik gitu. Mau coba deh di Lingoace ini, makasih informasinyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba saja, mbak. Ada kelas trial gratis, buat kita mengetahui sejauh mana kemampuan berbahasa Mandarin-nya. Menurut saya bahasa Mandarin ini juga menarik

      Delete
  18. Saya juga pernah baca tentang ketidaksahihan hadist itu, bahkan dikatakan kalau itu bukan hadist melainkan kata-kata mutiara. Wallaualam bissawab. Btw, belajar bahasa Mandarin, keren banget ini, soalnya tulisannya saja bisa bikin puyeng kan ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul pak, hadist tersebut tidak shahih, tapi tetap bisa sebagai pesan juga agar tetap semangat dalam menuntut ilmu. Walaupun tulisannya sulit, kalau sudah memiliki minat tinggi pasti akan terus semangat belajarnya, pak. Hehehe

      Delete
  19. Bahasa Mandarin sekarang penting banget ya, udah banyak perusahaan yg mensyaratkan kemampuan berbahasa Mandarin di CV calon karyawan nya. Keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, sudah ada perusahaan-perusahaan yang mau karyawannya bisa lebih dari 2 bahasa, selain bahasa ibu dan bahasa Inggris. Semoga kita tetap dimudahkan dalam belajar bahasa, ya mbak.

      Delete
  20. belajar bahasa mandarin memang penting ya sekarang ini, sudah jadi bahasa internasional yang dipakai berbagai negara ya Kak. Walau buat saya enggak mudah mempelajarinya, karena terlihat rumit, tapi kalau udah dipelajari mungkin enggak sesulit yang dibayangkan ya. Wah belajarnya bisa di Lingoace nih, makasih rekomendasinya Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya pasti akan terasa sulit mbak, tapi kalau dicoba ternyata seru kok. Di LingoAce ada kelas gratis untuk mencoba kita bisa masuk kelas mana, mbak.

      Delete
  21. Saya belajar bahasa mandarin dengan pelan-pelan bearti saya bisa tingkatkan skill saya di lingoace

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan berikan tanggapan, saran, dan kritiknya ya sahabat 🙏