Widget HTML Atas

loading...

Pentingnya Pendidikan bagi Seorang Perempuan, karena dari Perempuanlah Lahir Pemimpin-pemimpin Bangsa

Sahabat pasti sudah sering mendengar istilah, ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya. Istilah ini memang sering digaungkan, karena memang benar adanya. Kok bisa?
Gambar: art.pks.id
Karena bila perempuan terdidik atau pintar, maka dia akan mempintarkan sekitarnya. Jadi bila seorang ibu pintar dan mendidik anak-anaknya dengan benar, maka akan tercipta anak-anak yang matang secara pengetahuan dan emosionalnya.
Gambar: facebook.com/Ati
Hal tersebut disampaikan lewat obrolan ringan, di hari peringatan pendidikan nasional pada 4 Mei lalu. Dengan pembicaranya, Anna Farida selaku kepala sekolah sekolah perempuan. Ia menjelaskan tentang pentingnya pendidikan bagi seorang perempuan.

Anna Farida mengungkapkan sebuah hasil penelitian dari Bank Dunia, yang memberikan pendidikan gratis bagi laki-laki dan perempuan di India. Dari hasil penelitian tersebut memberikan pendidikan kepada perempuan lebih memberikan hasil yang signifikan, seperti berkurangnya angka kematian bayi hingga 15% dan meningkatnya kualitas gizi pada anak-anak.

Dari hasil penelitian tersebut dapat dilihat bahwa, bila perempuan terdidik maka ia pun akan memberikan pendidikan atau kontribusi positif terhadap sekitarnya.

Oleh karena itu, Anna Farida menyampaikan, akan lebih baik bila para perempuan di Indonesia bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk membentuk formula yang tepat, agar perempuan-perempuan Indonesia bisa tetap mengikuti perkembangan zaman tanpa meninggalkan kodratnya sebagai seorang perempuan atau ibu bagi anak-anaknya.

Maka dari itu, Anna Farida pun mengatakan, menentukan prioritas utama bagi seorang perempuan itu penting. Karena dari situlah perempuan-perempuan ini akan menimbang setiap resikonya. Karena setiap apapun keputusan yang diambil, maka akan selalu ada resikonya. Oleh karena itu, prioritas utama itulah yang menentukannya.

Karena memang setiap prioritas utama bagi masing-masing perempuan itu berbeda-beda. Namun bila ingin tetap menjadi sekolah pertama bagi anak-anaknya, maka perempuan tersebut harus pintar dalam membagi-bagikan waktunya.

Memang bukan hal yang mudah tapi bukan berarti tidak mungkin, karena setiap perempuan itu tangguh dan spesial, jadi pasti bisa kok menentukan prioritas utama terbaik bagi dirinya dan lingkungannya.
Gambar: ruangmuslimah.co
Anna Farida pun mengingatkan agar terus mendukung dan mendorong minat anak, tidak malah membebani anak dengan segudang prestasi yang harus diraih, sekaligus bertanggung jawab terhadap pekerjaan rumah tangganya (misal membantu mencuci piring atau baju).

Sekali lagi tentukan prioritas utama juga bagi anak, apa yang ingin didahulukan untuk dipelajari bagi mereka. Barulah tentukan strategi dan cara-cara tepat agar tujuan tersebut tercapai.

Ini semua tidak akan berhasil bila perempuan tidak terdidik, oleh karena itu, sangat penting bagi seorang perempuan untuk menjadi pintar dan cerdas.

#indscriptwriting
#indscriptcreative
#indblack
lithaetr
lithaetr Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

No comments for "Pentingnya Pendidikan bagi Seorang Perempuan, karena dari Perempuanlah Lahir Pemimpin-pemimpin Bangsa"

Berlangganan via Email