Widget HTML Atas

loading...

Badut Bijaksana Gantikan Raja Zalim, Rakyat Makmur, Bisakah? -The Crowned Clown

Assalamu'alaikum Sahabat Lithaetr,

Tak terasa ya sudah bertemu dengan weekend lagi. Biarkan saya menulis yang ringan di weekend ya, hehehe... Tulisan kedua saya di bulan dan blog ini pengen banget mengupas tentang drama Korea (drakor) yang berjudul The Crowned Clown. Drakor The Crowned Clown ini ceritanya terinspirasi dari sejarah Korea, atau biasa dikenal di kalangan penggemar drakor sebagai drama Saeguk atau kolosal.
Gambar: idntimes
The Crowned Clown bercerita tentang Raja Zalim bernama Lee Hun (diperankan oleh Yeo Jin Goo), yang ketakutan kalau dia akan dibunuh di istana, oleh karena itu, dia menyuruh sekretaris kerajaan mencarikan solusi terbaik baginya. Akhirnya, ada keajaiban, sekretaris kerajaan bertemu dengan badut bernama Ha Sun (diperankan oleh Yeo Jin Goo), yang wajah hingga tubuhnya begitu mirip dengan Sang Raja. Walaupun Ha Sun memiliki fisik yang mirip dengan Lee Hun, sifat mereka jauh berbeda. Raja Lee Hun adalah orang yang dingin, kejam, penuh kecemasan, dan zalim. Sementara, Ha Sun orangnya baik hati, hangat, sangat mementingkan kepentingan orang lain lebih dahulu, dan mau berkorban demi orang lain.
Gambar: kdramakisses
Raja Lee Hun yang mengetahui mempunyai seorang yang mirip atau kembar dengannya segera memberi perintah kepada Ha Sun untuk menggantikannya. Sebenarnya, premis cerita tentang saudara kembar yang bertukar posisi seperti ini sudah sangat biasa, betul? Lalu, mengapa drakor ini menarik dan selalu memiliki rating tertinggi di setiap penayangannya? Mau tahu jawabannya? Simak terus ya...
Belakangan ini drakor yang populer itu selalu diangkat dari webtoon atau komik daring tren, sebut saja Misaeng dan What’s Wrong with Secretary Kim. Sementara The Crowned Clown ini diadaptasi dari film Korea terlaris tahun 2012, berjudul Masquerade yang menampilkan Lee Byung-hun, salah satu aktor Korea yang bisa berhasil tembus akting di Hollywood.
Gambar: setangkai
Makanya, orang-orang sudah tertarik dengan drakor Saeguk ini, sebab film Masquerade bisa sangat sukses, dan bertanya-tanya apakah aktor Yeo Jin Goo bisa membuat drakor ini sukses juga. Ternyata, Yeo Jin Goo memang berhasil memerankan peran gandanya dengan sempurna. Aktor Yeo Jin Goo bukanlah orang baru di industri perfilman maupun drama di Korea, dia termasuk salah satu artis yang sudah berakting sejak kecil. Iya, Yeo Jin Goo adalah salah satu jejeran aktor cilik Korea terbaik di masa kecilnya, sekarang setelah dewasa pun aktingnya masih tetap keren dan memukau.

Dia berhasil menghilangkan image seniornya 
Lee Byung-hun dan membentuk karakternya sendiri dengan baik, bahkan sempurna. Banyak penggemar drakor yang memuji kualitas Yeo Jin Goo di drakor kolosal ini. Selain karena akting dari pemeran utama, konflik cerita drakor ini juga keren. Bagaimana si ratu dan sekretaris kerajaan galau, karena harus memilih antara mempertahankan raja zalim atau Ha Sun si badut yang baik saja yang berada di tahta kerajaan.
Gambar: womantalk
Pokoknya The Crowned Clown ini layak banget deh buat salah satu referensi hiburan buat sahabat, yang weekend-nya enggan ke mana-mana. Selain itu, bisa juga buat referensi sebelum nyoblos kali ya, hehehehe....

Yuk, yang penasaran boleh simak dulu trailernya di bawah ini,


Drakor The Crowned Clown ini berhasil meraup rating 10 persen, waktu penayangannya lo. Terus, jangan lupa untuk terus ngikutin tulisan-tulisan menarik lainnya di blog ini, maupun di blog saya satu lagi. Klik saja link-nya ini Just_My_Pensieve
lithaetr
lithaetr Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

No comments for "Badut Bijaksana Gantikan Raja Zalim, Rakyat Makmur, Bisakah? -The Crowned Clown"

Berlangganan via Email