Widget HTML Atas

loading...

Rumedia Penerbit Indie Rasa Mayor

Gambar: facebook.com/nubarnulisbareng
Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Meningkatnya animo masyarakat terhadap dunia literasi akhirnya menumbuhkan juga bisnis penerbitan buku secara indie atau independen. Dimana penerbit indie ini akan membantu para penulis yang baru terjun ke dunia literasi agar bisa menerbitkan karya tulisnya menjadi sebuah buku. Salah satu penerbit indie yang melakukan hal tersebut adalah Rumedia (Rumah Media) Grup.
Gambar: facebook.com/nubarnulisbareng
Rumedia Grup ini sudah secara konsisten sejak tahun 2015 mengadakan event atau kegiatan nulis bareng (Nubar). Nubar Rumedia diperuntukkan bagi para penulis pemula yang ingin sekali memiliki buku, namun belum berani untuk menulis sendirian. Makanya tercetuslah ide untuk nulisnya bareng-bareng saja. Alhamdulillah kegiatan Nubar ini ternyata banyak peminatnya, sehingga event tersebut mampu bertahan hingga kini.

Nubar Rumedia sudah menghasilkan puluhan buku yang luar biasa menginspirasi. Namun buku-buku yang menginspirasi tersebut belum bisa dinikmati oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu, akhirnya pihak penerbit Rumedia melakukan sebuah terobosan yang luar biasa dalam mendistribusikan buku-buku nubarnya. Terobosan ini dilakukan agar buku-buku nubar yang menginspirasi bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Mau tahu langkah apa yang dilakukan oleh Rumedia? Simak terus penuturannya berikut ini.

Gambar: icon-library.net
Perkembangan teknologi digital yang semakin maju, mau tidak mau akhirnya membuat para pengusaha atau pebisnis harus melakukan inovasi dan terobosan agar bisnisnya semakin berkembang, begitu pun dengan penerbit indie Rumedia. Rumedia melakukan terobosan dalam mendistribusikan penjualan buku-buku nubarnya dengan bekerjasama melalui google. Rumedia menjadikan buku-buku nubarnya sebagai e-book (elektronik book) yang dipasarkan melalui google play book yang ada di play store. Hal ini ditujukan agar buku-buku nubar yang menginspirasi bisa dimiliki oleh seluruh rakyat Indonesia.

Sebenarnya ada 3 alasan logis yang membuat Rumedia melakukan terobosan yang luar biasa ini,

1] Orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu dengan gadget atau gawai
Gambar: pixabay
Tak bisa dipungkuri, saat ini orang akan lebih menghabiskan banyak waktunya di depan gawai. Karena sekarang segalanya lebih dipermudah dengan fitur-fitur atau aplikasi yang ada di gawai. Mulai dari nonton tv, baca buku, belanja, pesan layanan antar, dan lain sebagainya bisa lewat telepon seluler. Oleh karena itu, Rumedia mencoba menangkap kesempatan tersebut dengan meluncurkan e-book buku-buku nubar. E-book ini dimaksudkan agar bisa dibaca kapan saja dan di mana saja.

2] Penerbit indie rasa mayor

Siapa sih yang enggak pengen bukunya dikenal oleh banyak orang? Apalagi bisa didistribusikan ke seluruh Indonesia. Nah, Rumedia berusaha menangkap keinginan dari para penulis pemula ini dengan bertransformasi menjadi penerbit indie yang rasanya seperti penerbit mayor. Rumedia berusaha agar para penulisnya bisa dikenal oleh seluruh rakyat indonesia, makanya dibuatlah e-book yang di jualnya melalui google play store. Setiap orang yang memiliki telepon seluler pasti punya google play store, kan? Jadi, para penulis nubar bisa deh promosi kalau bukunya bisa dibeli di play store, keren kan?

3] Tidak perlu ongkir

Sejak beberapa waktu lalu harga ongkos kirim (ongkir) untuk sebuah paket memang mengalami kenaikan. Hal ini juga yang membuat orang malas belanja online, bila biaya ongkirnya mahal. Rumedia berusaha mengatasi masalah tersebut dengan e-book. Jadi sekarang bagi penulis nubar yang bingung cara mempromosikan tulisan dan bukunya karena takut di ongkir mahal, sudah dapat jawabannya deh.

Harapannya dengan adanya e-book, penulis pemula nubar Rumedia bisa lebih percaya diri mempromosikan bukunya dan mengenalkan tulisannya ke khalayak ramai. Sebab, buku yang sudah ditulis tersebut bisa tetap didapatkan secara mudah di google play store. Weits, jangan salah lo. Buku nubar Rumedia tidak cuma di jual di seluruh Indonesia, tapi bisa ke mancanegara. Kok bisa? Iya dong selama di telepon selulernya ada aplikasi google play store berarti bisa membeli buku nubar dari Rumedia Grup.

Emang cara belinya bagaimana, sih? Cara belinya simpel saja kok.

(1) Masuk ke play store lalu ketik buku nubar (inilah keywords atau kata kuncinya).
Gambar: play.google.com
(2) Setelah keluar judul-judul buku nubarnya, silakan klik atau pilih buku nubar yang ingin kita beli.
Judul-judul Buku Nubar. Gambar: play.google.com
Gambar: play.google.com
(3) Kemudian klik atau pencet beli, terus keluar metode pilihan pembayaran.
Gambar: play.google.com
 (4) Silakan pilih metode pembayarannya.
Gambar: play.google.com
 PS: Jika menggunakan gopay maka kamu bisa mendapatkan cashback atau ada uang kembalinya, enak kan?
Gambar: Whatsapp Grup Rumedia
(5) Setelah membayar. Kamu sudah dapat membaca e-booknya deh. Ini contoh penampakan e-booknya,
Gambar: Whatsapp Grup Rumedia
Pokoknya, ikutin saja langkah-langkah yang ada di play store-nya, insyaAllah mudah kok.

Baca Juga:

Itulah terobosan luar biasa yang dilakukan Penerbit Rumedia Grup. Penerbit indie rasa mayor ini berusaha memudahkan penulisnya untuk mempromosikan karyanya kepada masyarakat luas, tidak hanya dalam negeri saja bahkan hingga ke manca negara. Mau bergabung dengan penerbit indie keren ini? Silakan berikan tanggapannya di kolom komentar ya, sahabat. Terima kasih.
lithaetr
lithaetr Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

No comments for "Rumedia Penerbit Indie Rasa Mayor"

Berlangganan via Email