Widget HTML Atas

loading...

Inilah 3 Keseruan Berada di Workshop Blogger IP Jakarta



Logo IP Jakarta
Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Wah!!! Sudah lama tidak meng-update blog saya yang ini. Oleh karena itu, tulisan pertama di penghujung tahun ini adalah tentang kegiatan yang sedang saya tekuni belakangan ini. Bagi sahabat yang sudah pernah mampir di blog saya, mesti sudah tahu kalau saya itu adalah anggota dan pengurus dari Ibu Profesional (IP) Jakarta. Di komunitas inilah saya semakin mengenal lagi tentang diri ini, sekaligus tugas sebagai istri dan ibu.
Gambar: dokumentasi rumbel menulis IP Jakarta
Di Agustus lalu, IP Jakarta mengadakan pembukaan rumbel dan saya menjatuhkan hati ini untuk mendaftar rumbel menulis. Alhamdulillah, saya diterima di rumbel menulis. Akhirnya di tanggal 14 Desember rumbel menulis mengadakan Workshop Offline tentang Blogger for Beginner di Ruang Raqyat, Jaksel. Inilah kegiatan offline yang saya ikuti pertama kali sejak masuk rumbel menulis sejak 4 bulan lalu. Menurut saya ini kegiatan yang seru dan bermanfaat banget. Mau tahu apa saja keseruannya? Ikutin terus ya tulisan saya di sini.

Bisa bertemu dengan wanita-wanita hebat yang memiliki 1 visi dan misi yang sama itu membuat diri ini bahagia. Apalagi berjumpa dengan penulis-penulis pembelajar yang senang berbagi ilmu melalui kata-kata. Udah enggak asing kan ya, kalau perempuan itu butuh mengeluarkan 2000 kata setiap hari? Nah, dengan menulis blog inilah salah satu pelampiasannya, hehehe. Nah, di Workshop Offline tentang Blogger for Beginner ini kemarin dijelaskan cara-caranya.
Mentor kece 1: Evi Syahida

Mentor Kece 2: Leila Rizki N
Mulai dari buat blog bagaimana caranya, memilih platform yang nyaman bagi diri sendiri, dan apa saja sih yang harus ditulis di blog ini nantinya. Inilah keseruan pertama yang saya dapat dari Workshop Offline ini. Iyaps, mendapatkan ilmu dan semangat baru karena bertemu dengan wanita-wanita pembelajar itu memang luar biasa. Penularan virus semangatnya sangat dahsyat, hehehe. Bersyukur bisa ikutan Workshop Offline ini.

Kemudian keseruan kedua yang saya dapatkan adalah ide-ide permainan bersama anak-anak. Mulai dari cara membacakan buku cerita dengan menarik (teknik read a loud yang menggunakan mimik, gestur, dan bahasa yang menarik) dan permainan-permainan yang bisa membuat anak-anak bermain peran menjadi siapapun yang dia mau sesuai imajinasinya masing-masing. Kemarin anak-anak bermain menjadi serigala yang memburu mangsa,hehehe. Ini ada cuplikan awal sebelum bermain perannya,

Lalu, keseruan yang ketiga adalah mempunyai waktu me time yang bermanfaat. Sebab bisa bersilahturahmi dengan bahagia, sekaligus mendapatkan sahabat dan saudara baru. Acara yang berlangsung selama 3 jam ini benar-benar memberikan dampak positif yang luar biasa buat saya. Sehingga membuat saya kecanduan dan mau ikutan lagi kalau ada acara seru lainnya yang diadakan oleh ibu profesional jakarta. Semoga saya bisa ikutan lagi di acara-acara offline ibu profesional jakarta lainnya, aamiin.


Buat kamu yang mau ikutan komunitas ini silakan rajin-rajin cek instagram atau facebook grup ibu profesional saja ya. Dijamin enggak rugi deh kalau kamu ikutan komunitas kece seperti ini. Buat sahabat yang mau memberikan komentarnya dipersilakan ya. Terima kasih (n_n).
lithaetr
lithaetr Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

4 comments for "Inilah 3 Keseruan Berada di Workshop Blogger IP Jakarta"

  1. Yeay alhamdulillah. Terimakasih sudah datang Mbak. Semoga bisa ikut blogging workshop selanjutnya yah 🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini nih bikin sedih (T_T). Belum berjodoh ikutan berikutnya. Semoga yang next bisa ikutan lagi.

      Delete
  2. Bagi tips nulisnya dong mbak. Aku ga bisa ikutan workshopnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diriku sedih enggak bisa ikutan workshopmu mba (T_T). Diadakan lagi dong nextnya 🙏😆.

      Delete

Post a Comment

Silakan berikan tanggapan, saran, dan kritiknya ya sahabat 🙏

Berlangganan via Email