3 Harapan bagi Drakorclass yang sudah 1 bulan versi Lithaetr

3 Harapan bagi Drakorclass yang sudah 1 bulan versi Lithaetr

drakorclass


Ini dia kontennya,


Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

 

Masih ingat cerita tentang grup drakor dan literasi? Itu lo, grup yang terbentuk gara-gara ada ibu-ibu yang sama-sama suka drama Korea (drakor) dan gemar menulis. Tadinya ibu-ibu ini memang bergabung di grup KLIP (Kelas Literasi Ibu Profesional), lalu karena memiliki hobi yang sama yaitu nonton drakor, jadilah grup drakor dan literasi terbentuk.

Lalu, apa hubungan antara grup drakor dan literasi sama blog yang bernama drakorclass? Mau tahu bagaimana hubungannya? Ikutin terus ceritanya di sini, ya.

Sejarah singkat Drakorclass

Sebelum saya bercerita sejarah blog atau website (web) Drakorclass, saya mau cerita sedikit tentang bagaimana saya bisa bergabung di KLIP dan ikutan di grup drakor dan literasi.

KLIP ini memang bagian dari rumah belajarnya (rumbel) Ibu Profesional (IP) yang sistemnya dikelola oleh IP Pusat. Dikarenakan saya anggota IP yang telah lulus matrikulasi batch 6, jadilah saya boleh bergabung juga dengan rumbel IP.

Sistem di IP waktu saya bergabung berbeda dengan sistem yang ada sekarang. Kalau dahulu setelah lulus matrikulasi sudah boleh ikutan semua kegiatan IP, tapi kini sistem di IP lebih kompleks.

Sistem yang sekarang mengharuskan kita untuk lulus orientasi kampung komunitas dahulu, baru boleh bergabung dengan rumbel-rumbel IP. Sebab, rumbel itu ada di ranah kampung komunitas, sementara matrikulasi itu ada di ranah Institut IP.

Perubahan sistem IP ini terjadi pada akhir 2019 lalu. Kalau mau tahu lebih lanjut tentang sistem IP ini, kapan-kapan saya tulis di kesempatan lain. Soalnya saya ingin melanjutkan pertemuan saya dengan grup drakor dan literasi.

Saya bergabung dengan KLIP tahun 2019 awal, namun sempat vakum di bulan April hingga akhir tahun 2019, karena melahirkan. Kemudian aktif kembali di awal tahun 2020.

Lalu setelah mendapatkan badge atau lencana dasar 3 bulan berturut-turut (ini merupakan syarat dari KLIP agar bisa bergabung di Whatsapp Grupnya (WAG) KLIP)), saya masuk ke WAG KLIP di bulan Maret 2020.

Lalu, setelah bergabung selama hampir satu bulan, seorang rekan mengajak gabung di grup drakor dan literasi, yang mana grup tersebut adalah bagian dari KLIP juga, tapi khusus ibu-ibu yang hobi nge-drakor atau nonton drakor.

Wah, saya pun tertarik dan segera bergabung. Kemudian pada bulan April 2020, grup drakor dan literasi mengadakan tantangan untuk mengulas film-film Korea dan film pertama yang dibahas adalah EXIT.

Setelah itu, kami pun mulai mereview film-film Korea, seperti Mr. Zoo: The Missing VIP. Sesudah membahas soal film, ibu-ibu di WAG drakor dan literasi yang memang memiliki semangat luar biasa kalau soal menulis pun meningkatkan tantangannya.

Tantangannya kali ini membahas tentang Korea dengan 30 tema, yang didominasi tema seputar drakor. Dari tantangan 30 tema inilah yang akhirnya melahirkan ide untuk menulis semua tentang Korea, tapi enggak pengen menulisnya di blog pribadi.

Setelah berembuk, akhirnya terbentuklah blog Drakorclass ini. Drakorclass ini adalah blog yang akan membahas segala tentang Korea. Mulai dari drama, film, musik, bahasa, dan buku (referensi buku bacaan yang menarik, enggak mesti dari Korea kalau yang ini).

Jadi buat sahabat Lithaetr yang mau cari tahu referensi tentang hiburan yang bisa dinikmati di rumah silakan mampir ke Drakorclass, ya. Oh iya, inilah para kontributornya Drakorclass,

 

kontributor drakorclass

Hampir semua kontributor di Drakorclass ini adalah ibu-ibu. Ada yang sebagai ibu rumah tangga dan ada yang juga nan beprofesi sebagai wanita karir. Di balik kesibukan kami, kami berusaha untuk menebarkan kebahagiaan lewat tulisan-tulisan kami.

Kalau mau tahu seperti apa tulisan kami, silakan saja mengunjungi blog Drakorclass. Kebetulan hari ini, 10 November 2020, blog all about Korea kami berulang bulan. Yeay...!!!

Selamat ulang bulan, Drakorclass!!!

Tentu saja ada harapan-harapan buat Drakorclass dari saya, karena blog ini sudah menginjak usia 1 bulan.

 

Harapan untuk Drakorclass

Inilah harapan-harapan saya untuk Drakorclass,

1. Wadah belajar tentang Dunia Hiburan Korea

Harapan saya yang pertama itu ingin Drakorclass bisa jadi kamus pengetahuan tentang dunia hiburan Korea. Kalau sekarang masih berfokus ke dramanya, semoga ke depan pembahasan tentang musik dan filmnya mulai merata.

2. Bisa memberikan dampak positif bagi penggemar dunia hiburan Korea

Dunia hiburan Korea memang sering dianggap membawa dampak negatif oleh karena itu, saya berharap dengan adanya Drakorclass bisa menjadi salah satu yang membawa dampak positif bagi orang lain.

Drakorclass tidak hanya membahas soal hiburannya tapi ada makna-makna lain yang sebenarnya bisa dijadikan pelajaran positif. Bahwa dengan hobi apapun, termasuk menonton dan mendengarkan musik juga bisa tetap bisa memberikan dampak positif lo, buat kehidupan ini.

Ajang berbagi dan melayani dengan apa yang kita bisa, yaitu berbagi kebaikan lewat tulisan.

3. Semoga bisa memberikan kebermanfaat buat sesama

Poin ketiga ini maksudnya lebih ke memberikan kebermanfaatan dengan lebih nyata. Misalkan dengan adanya Drakorclass ini ke depannya bisa menjadi sarana untuk membantu sesama juga. Salah satunya bisa menjadi tempat iklan bila ada yang ingin mempromosikan karyanya dan bisa mengulas produk-produk yang dibuat atau diproduksi oleh ibu-ibu hebat lainnya.

Pokoknya Drakorclass bisa menjadikan ibu-ibu tetap bahagia. Bila ingin tahu apakah ada produk instan untuk buat masakan, tinggal cari di Drakorclass ada, karena produknya juga dari ibu hebat lainnya. Bila ingin membaca buku anak, ternyata ada referensinya di Drakorclass, tentu saja hasil karya dari perempuan-perempuan kece.

Itulah 3 harapan versi Lithaetr untuk Drakorclass yang berulang bulan hari ini. Doakan harapan-harapan tersebut, ya sahabat Lithaetr, agar bisa terwujud sehingga Drakorclass akan semakin cetar membahana ke depannya, aamiin.

Adakah dari sahabat Lithaetr, yang sudah berkunjung ke Drakorclass? Kalau sudah silakan berikan tanggapannya, ya. Kalau belum silakan berkunjung dan berikan tanggapannya. Terima kasih.

trlitha11 (lithaetr)
trlitha11 (lithaetr) Hai, saya IRT yang hobinya nulis dan senang berbagi ilmu. Ingin mengajak saya bekerjasama, silakan kirimkan saja email ke trlitha11@gmail.com atau whatsapp ke http://wa.me/628161977335

No comments for "3 Harapan bagi Drakorclass yang sudah 1 bulan versi Lithaetr"

Berlangganan via Email