Widget HTML Atas

loading...

Inilah 3 Kunci Sukses Menurut Buku Girl Code

Siapa yang hobi baca buku? Sudahkah kamu membaca buku Girl Code, Unlocking the Secrets to Success, Sanity, and Happiness for the Female Entrepreneur karya Cara Alwill Leyba? Kalau belum coba deh kamu segerakan untuk bisa membaca buku ini.

Buku ini termasuk salah satu buku yang banyak menginspirasi generasi muda yang ingin berbisnis, khususnya bagi para wanita. Dalam acara bedah buku yang ditayangkan youtube.com/Cognitium Digital Studio pada (19/04/2018), seorang enterpreneur wanita bernama Astri Ghina sedikit membedah tentang buku Girl Code, Unlocking the Secrets to Success, Sanity, and Happiness for the Female Entrepreneur karya Cara Alwill Leyba ini. Ia memberikan 3 kesimpulan penting tentang arti kesuksesan yang dapat diambil dari buk tersebut. Mau tau apa saja? Silahkan ikutin terus pembahasan penulis berikut ini ya.

Menurut buku Girl Code, Unlocking the Secrets to Success, Sanity, and Happiness for the Female Entrepreneur karya Cara Alwill Leyba, kesuksesan itu adalah dimana sudah terpenuhinya rasa bahagia, sudah tidak ada lagi rasa iri hati, dan selalu siap menerima kritikan. Itulah yang disebut sebagai kesuksesan, karena bila ingin mencapai keberhasilan itu maka diperlukan 3 kunci penting berikut ini.

1. Mengetahui apa passion diri sendiri dan memiliki visi kuat untuk mewujudkannya

Ada sebuah quote menarik dalam buku ini "We Become what We Believe, Create Your own destination, there is no limit what you can achieve"

Kita menjadi seperti apa yang kita percayai, ciptakanlah tujuanmu dengan visi yang jelas, karena dengan begitu tidak akan halangan yang akan bisa menghentikan langkahmu dalam mencapai tujuanmu itu.

Jadi sebagai wanita yang ingin memulai suatu bisnis, sebaiknya mengetahui apa passionnya. Hal ini dimaksudkan agar saat menemui halangan dalam prosesnya maka pertanyaan mengapa kamu memulai ini? Akan bisa dijawab secara jelas karena itu adalah passionmu.

Saat kita sudah menentukn tujuan maka yang diperlukan selanjutnya adalah kebiasaan atau ketekunan yang terus menerus dalam mencapai tujuanmu dan sikap pantang menyerah sekaligus mau menerima kritik-kritik yang membangun.

2. Kerjasama dan konektivitas yang membangun sekaligus menguntungkan

Hal selanjutnya yang penting adalah kerjasama dan konektivitas yang bisa saling membangun sekaligus menguntungkan, karena kesuksesan tidak bisa diraih bila hanya sendirian tapi membutuhkan dukungan dari komunitas atau kelompok yang mempunyai mimpi serta visi sama.

Perannya lingkungan, kerjasama atau konektivitas ini cukup penting. Bila kita berada dalam komunitas yang membangun kita untuk terus menjadi lebih baik dan terus push the limit maka kita akan terbiasa untuk tidak mudah menyerah, begitupun sebaliknya. Dari sinilah nanti muncul tidak ada rasa iri lagi karena semuanya saling menyemangati dan melengkapi kekurangan masing-masing. Hanya ada satu niat yang sama yaitu bisa berhasil mencapai tujuan masing-masing yaitu kesuksesan.

3. Mengajak orang lain untuk sukses

Bila sudah melewati tahap kedua, biasanya seseorang akan berusaha untuk membantu orang lain agar bisa ikutan sukses. Nah kalau sudah ditahap ini sangat penting sekali sikap mau menerima kritik. Mengapa? Agar diri ini terus mau berinovasi, belajar, dan terus berkembang.

Karena orang yang sukses juga harus haus ilmu dan terus berinovasi agar bisa semakin lebih baik kedepannya. Ibaratnya kalau diniatkan untuk membantu orang lain, ins sya Allah rejeki dan usaha kita pun bisa dimudahkan oleh Allah Subhanahu wata'alla.

Ada sesuatu yang dinamis terjadi saat para wanita muncul untuk satu sama lainnya. Ketika semua berhenti berpura-pura baik-baik saja dan sempurna, kemudian lebih menerima apa adanya kekurangan diri sendiri kemudian saling melengkapi, maka hidup akan jauh lebih mudah. Saat kita lebih ikhlas dalam menghadapi masalah, menerima kelemahan, dan membantu orang lain maka kesuksesan itu akan kita raih.

Itukah 3 kunci sukses menurut buku Girl Code, Unlocking the Secrets to Success, Sanity, and Happiness for the Female Entrepreneur karya Cara Alwill Leyba. Semoga kita bisa meraih kesuksesan tersebut ya, karena memang hidup akan lebih indah dan mudah bila kita merasa bahagia, bersyukur, menerima dengan ikhlas kelemahan kita, tidak ada lagi rasa iri, dan siap mental dalam menerima kritik. Semoga kita bisa merasakan kesuksesan dan keberkahan baik di dunia dan akhirat kelak, aamiin.


#Indscriptwriting
#Indscriptcreative
#Indblack
lithaetr
lithaetr Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

No comments for "Inilah 3 Kunci Sukses Menurut Buku Girl Code"

Berlangganan via Email