Widget HTML Atas

loading...

3 Kata Sakti...ku

Banyak rasa dan cerita yang sudah aq alami dalam hidupQ ini...Semua rasa itu aq syukuri dengan segenap hati karena hal itulah yang membuat hari2Q indah penuh warna...Selama aq menempa ilmu di kota pelajar Yogyakarta aq mengalami begitu banyak peristiwa yang semakin menempa diriQ menjadi lebih dewasa dan matang...Dalam hal ini jugalah yang membuatQ mulai menyadari bahwa ada 3 kata sakti yang selalu mengikuti perjalanan hidupQ....

3 Kata sakti ini mungkin bukan kata2 romantis yang bisa membuat orang2 tergila-gila namun 3 kata sakti ini bisa benar2 mempengaruhi suatu hubungan manusia,kata2 itu adalah : Tolong, Maaf, dan Terima Kasih..

1. Kata Tolong : Menurut pendapatQ sekarang sudah mulai luntur untuk orang mengatakan tolong,maukah atau bisakah kamu membantu saya dll...Sudah mulai banyak orang yang hidup di zaman yg serba enak ini dengan gaya BOSSY yang menyuruh-nyuruh seenaknya..Padahal kata tolong ini mampu menimbulkan rasa persaudaraan yang tinggi dan memberikan kesan saling menghargai..Pokoknya kata tolong ini ampuh dalam meluluhkan orang2 yang pastinya masih mempunyai hati nurani yang di dalamnya ada rasa kasih sayang dan tolong menolong...Rasa tolong juga bisa mensimbolkan rasa tulus dari orang itu sendiri dalam meminta sebuah bantuan cuma kalau keseringan minta tolong juga namanya kelewatan sih...Jadinya malah ngerepotin orang juga nggak baik...Hehehe...Gunakanlah kata ini dalam meminta bantuan pada orang lain..

2. Kata Maaf : PendapatQ sih banyak orang yang gengsi untuk minta maaf padahal kalau orang mampu meminta maaf dia juga tidak akan kekurang satu apapun termasuk harga dirinya sekalipun malahan dia akan semakin di hormati karena berani mengakui kesalahan yang di perbuat...Cuma di zaman sekarang muncul sebuah paradigma baru kalau bisa selesai dengan kata maaf buat apa ada polisi...Hehehe...Sebenarnya kata maaf mampu menimbulkan rasa tepos liro yang bisa mengajarkan tdk boleh ada dendam di hati kita,belajar mengikhlaskan semua yang telah terjadi karena yang terjadi itu pasti di kemudian hari ada maknanya...Nah ini dia yang sulit di lakukan tidak semudah membalikkan telapak tangan...Hehehe...Cuma kalau orang bisa mencapai rasa ini maka Dia akan menjadi Orang Paling Bahagia Sedunia karena di dalam hatinya penuh kedamaian...Beruntung sekali orang2 yang punya rasa ini...Litha akan terus belajar meminta maaf dan memaafkan.. (n_n)

3. Kata Terima Kasih : Kata yang juga sudah mulai luntur di permukaan,karena banyak orang yang menganggap orang melakukan sesuatu karena itu sudah menjadi kewajibannya...Memang kewajiban harus dilakukan namun coba berilah sedikit penghargaan atas kinerja tersebut tdk usah dgn mahal hanya kata terima kasih yang tulus maka orang akan merasa senang dan di hargai..Tuhan juga selalu memberika penghargaan kepada umatnya jika dia mau beterima kasih cuma terkadang umatnya tdk sadar jika diberikan penghargaan oleh Tuhan-Nya...Hehehe...Dunia pun akan damai jika banyak orang mengucapkan terima kasih dengan senyuman dan ketulusan yang terpancar dalam hati...Karena senyuaman dan terima kasih yang tulus mampu memperindah dunia... (n_n)

Yach itulah 3 kata ampuh yang selalu mewarnai kehidupanQ selama ini dan selalu ingin tetap litha lestarikan...Sekali lagi ini hanya pendapatQ dan isi hatiQ yang ingin aq share ke teman2 semua kalau ada yang kurang setju boleh kok kasih saran dan kritiknya..Hehehe...Semua kata2 ini juga harus digunakan dengan cukup,sesuai pada porsinya,sesuai pada tempatnya agar tidak berlebih dan malah menjadi bumerang pembunuh...Hehehe...Seperti kata seorang sahabat berbicara padaQ "Hidup itu enakan hidup berkecukupan pas nggak punya uang eh ada teman yang menawarkan kerjaan, pas laper ada yang nawarin makan, pas lagi suntuk ada teman yang bisa di ajak berbagi." Emang Indah jika semua hidup dalam kedamaian..
lithaetr
lithaetr Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

No comments for "3 Kata Sakti...ku"

Berlangganan via Email