Widget HTML Atas

loading...

5 Aktor Yang Sukses Berperan Jadi Jaksa

Menjadi seorang aktor atau aktris tidaklah mudah. Mengapa? Karena saat dituntut untuk berperan sebagai profesi tertentu maka kita pun harus berusaha mendalami peran tersebut agar bisa terlihat sempurna saat menjadi tokoh tersebut.

Ada beberapa profesi yang cukup sulit diperankan karena ada hal-hal yang harus dipelajari lebih jauh. Karena profesi tersebut mempunyai istilah-istilah tertentu yang terkadang rumit dan memang hanya dikhususkan untuk profesi tersebut saja. Contohnya Dokter, Pengacara, Jaksa, Polisi, dan Reporter.

5 profesi inilah yang sering digunakan oleh drama korea (drakor) belakangan ini. Oleh karena itu, kali ini saya mau mencoba memberikan list aktor-aktor yang berhasil berperan sebagai seorang Jaksa. Bagaimana aktor tersebut mampu memukau kdrama lovers (penggemar drakor) lewat aktingnya dalam menyebutkan pasal-pasal sulit saat menjadi tokoh jaksa dan tentu saja keren saat menggunakan seragam jaksa. Siapa aja ya mereka?

Yang pertama Yoon Hyun Min
Sumber gambar dari soompi.com
Berperan sebagai Yeo Jin Wook di drakor Witch’s Court, Yoon Hyun Min tampil sangat mempesona. Drakor yang baru saja tamat ini menceritakan tentang seorang jaksa bernama Yeo Jin Wook yang baru saja memulai karirnya sekitar 10 bulan. Sehingga ia perlu bekerja keras agar bisa diakui sebagai jaksa yang kompeten diantara seniornya.

Akting dan karisma yang dimiliki oleh Yoon Hyun Min membuat drakor ini sukses memperoleh rating yang cukup tinggi. Bahkan mendapatkan rating tertinggi di akhir episodenya.

Seperti dilansir oleh soompi.com (28/11/2017), menurut Nielsen Korea rating Witch’s Court pada saat episode terakhir yang tayang tanggal 28/11/2017 berhasil memperoleh rating sebesar 14.3% secara nasional. Rating ini merupakan rating tertinggi yang diperoleh Witch’s Court.

Gimana penasaran aksi jaksa Yoon Hyun Min? Kalau belum nonton boleh loh di tonton mumpung masih anget.

Kedua adalah Lee Jong Suk
Sumber gambar dari soompi.com
Akting aktor tampan ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Berperan sebagai jaksa bernama Jung Jae Chan di While You Were Sleeping tetap membuat kdrama lovers jatuh hati terhadapnya.

Menjadi jaksa yang sekaligus punya kekuatan membaca mimpi (apabila bermimpi maka mimpinya jadi kenyataan) membuat Jung Jae Chan memperoleh beberapa kasus yang membutuhkan analisis lebih. Karena apabila dia tidak menyelidiki kasus tersebut dengan benar maka akan ada efek domino (berkelanjutan) yang bisa merugikan kepada orang lain. Oleh karena itu, Jung Jae Chan selalu menjadi jaksa yang teliti.

Akting dan pesona Lee Jong Suk benar-benar membuat meleleh kdrama lovers. Karena drakor While You Were Sleeping selalu memperoleh rating tertinggi sejak tayang perdananya.

Seperti dilansir soompi.com (19/10/2017), ini pertama kalinya ada drakor yang sudah mencapai rating dua digit sejak penayangan perdananya. Sehingga membuat While You Were Sleeping drakor terpopuler yang tayang di Rabu dan Kamis malam.

Ketiga, Ji Chang Wook
Sumber gambar dari soompi.com
Suspicious Partner merupakan drakor terakhir Ji Chang Wook sebelum wamil. Berperan sebagai jaksa No Ji Wook, Ji Chang Wook berhasil memikat hati kaum hawa (wanita).

Walaupun dalam perannya sebagai No Ji Wook, ia harus berkali-kali terpilih sebagai jaksa terburuk berdasarkan hasil voting para pengacara di Korean Bar Association. Namun menurut dia, jika banyak pengacara yang membencinya, artinya ia melakukan pekerjaan yang baik sebagai jaksa.

Suspicious Partner berhasil memecahkan rekor rating tertinggi untuk penayangan rating selama sepekan (seminggu). Seperti dilansir soompi.com (21/06/2017), Suspicious Partner berhasil memecahkan rekor rating tertinggi untuk semua drakor selama sepekan. Rating ini didapatkan dari penayangan episode ke 26. Rating tertinggi di daerah metropolitan sebesar 11,7% dan untuk rating secara nasional sebesar 10,5%.

Kangen penampilan Ji Chang Wook? Boleh kali ya kalau nonton ulang drakor Suspicious Partner ini.

Keempat, Ji Sung
Sumber gambar dari soompi.com
Aktor multitalenta ini memang luar biasa. Semua peran yang diberikan kepadanya berhasil diperankan dengan baik.

Memerankan sosok jaksa Park Jung Woo yang hilang ingatan dalam drakor Defendant, Ji Sung kembali banjir pujian. Bagaimana perjuangan Park Jung Woo mencari ingatan yang hilang ikut membuat kdrama lovers geregetan.

Oleh karena itu perolehan rating drakor Defendant ini tidak terkalahkan. Seperti dilansir dari soompi.com (06/03/2017), rating Defendant tidak bisa dihentikan. Drakor ini mendapatkan perolehan rating sebesar 23,7% untuk sekala Nasional dan rating ini akan terus meningkat di setiap penayangan per episodenya.

Emang ini salah satu drakor favorit penulis sih hehehe. Mau nonton? Boleh banget, karena drakor ini bikin sahabat kdrama lovers semakin sayang sama keluarga.

Kelima, Kim Rae Won
Sumber gambar dari pikiran-rakyat.com
Memerankan sosok jaksa Park Jung Hwan di Punch, Kim Rae Won menjadi sosok yang ambisius. Park Jung Hwan, jaksa yang memiliki posisi tinggi di kantor kejaksaan agung, tetapi banyak yang harus dikorbankan untuk mencapai posisi tersebut.

Karena ambisinya yang terlalu besar itu, Park Jung Hwan harus terpisah dari keluarganya. Ketika dia divonis menderita penyakit yang parah dan hidupnya tak lama lagi membuatnya bertekad untuk menguak praktek korupsi yang terjadi di kejaksaan.

Cerita yang penuh intrik dan akting yang keren dari para pemainnya membuat drakor Punch merajai puncak rating di slot (jam dan hari) tayang penayangannya. Seperti dilansir soompi.com (09/02/2015), Punch memenangkan persaingan di slot Senin dan Selasa malam. Drakor ini mendapatkan rating tertinggi sebesar 12.7% secara nasional menurut laporan Nielsen Korea.

Jadi semakin enggak sabar deh nonton drakor terbarunya Kim Rae Won. Abis setiap penampilannya selalu luar biasa sih.

Itulah 5 aktor yang berhasil berperan sebagai jaksa di drakor. Sahabat kdrama lovers sudah nonton semua belum?

Sumber referensi diambil dari soompi.com (09/02/2015, 06/03/2017, 21/06/2017, 19/10/2017 dan 28/11/2017), pikiran-rakyat.com (04/11/2017), dan hype.idntimes.com (19/11/2017).
lithaetr
lithaetr Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

No comments for "5 Aktor Yang Sukses Berperan Jadi Jaksa"

Berlangganan via Email