Widget HTML Atas

loading...

G Dragon, Berjuang Dari 0 Hingga Jadi Raja Kpop

Kesuksesan musik korea (kpop) bisa terkenal di dunia salah satunya adalah karena totalitas dan kerja keras para sineasnya dalam berkarya. Khususnya bagi grup idol, baik boyband dan girlband, bisa membutuhkan waktu lama untuk berlatih sebelum mereka dinyatakan layak untuk debut (tampil didepan publik). Proses latihan yang mereka jalani juga tidaklah mudah karena proses yang cukup panjang itu maka wajar jika grup idol korea terkenal solid (kompak).
Sumber gambar dari Forbes.com
Salah satu grup idol yang terkenal selama 10 tahun belakangan ini adalah Big Bang. Punya fanbase (basis penggemar) yang banyak hingga seluruh dunia termasuk Indonesia. Big Bang bisa menjadi salah satu grup idol yang terkenal hingga sekarang salah satunya karena peran sang leader (ketuanya) yaitu Kwon Jiyong atau lebih dikenal dengan nama G Dragon atau GD.
Sumber gambar dari inikpop.com
Menjadi leader bagi sebuah grup idol bukanlah hal yang mudah, tetapi G Dragon mampu memberikan peran sekaligus kontribusi yang luar biasa buat Big Bang. Karena memang G Dragon merupakan sosok yang multitalenta (serba bisa) dan totalitas dalam berkarya. G Dragon tidak hanya sekedar menjadi penyanyi saja tetapi dia juga bisa membuat lagu dan musik sendiri. Bahkan dia pun menjadi produser dalam menciptakan setiap lagunya. Maka wajar jika hasil lagu yang tercipta olehnya pasti mendapat sambutan yang luar biasa dari fansnya (booming). Sekarang pun G Dragon sudah mempunyai brand sendiri (hak cipta) untuk setiap lagunya maka julukan Raja Kpop pun tersemat pada dirinya.
Sumber gambar dari hype.idntimes.com
Tapi sahabat sudah tau belum, kalau ternyata sebelum GD terkenal seperti sekarang dia menempuh latihan (menjadi trainee) selama 11 tahun loh. Suatu perjalanan karir yang benar-benar dilalui dengan kerja keras. Mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik diusia 5 tahun membuat GD dilirik oleh salah satu perusahaan penyalur bakat ternama di Korea yaitu SM entertainment.

Selama 5 tahun berlatih bersama SM entertainment semakin membuat cita-cita GD untuk menjadi seorang penyanyi semakin kuat. Tetapi G Dragon tidak melanjutkan latihannya di SM entertainment dan pindah ke penyalur bakat ternama yang berbeda yaitu YG entertainment (YG). Di YG pun G Dragon tidak langsung debut loh tapi juga harus melewati latihan selama 6 tahun. Akhirnya hasil tidak mengkhianati usaha, pada tahun 2006, G Dragon melakukan debut bersama Big Bang sekaligus menjadi leadernya.
Sumber gambar dari hype.idntimes.com
Debut Big Bang dibilang cukup sukses, karena lagu-lagunya pun menjadi idola, seperti Haru-Haru dan Lies. Ternyata lagu-lagu tersebut merupakan hasil ciptaan GD loh. Merasa memiliki kemampuan menciptakan lagu dengan baik, GD mencoba untuk menyanyi secara solo. Sekali lagi terbukti bahwa kerja keras tidak akan mengkhianati hasil. Album solo GD booming.

Album Heartbreaker yang dikeluarkan GD sebagai penyanyi solo sukses besar. Album tersebut terjual sebanyak 200 ribu copy dan GD pun mendapat penghargaan Album of The Year di Mnet Asian Music Awards (MAMA) di tahun 2009. Kesuksesan GD tidak berhenti disitu saja, tahun 2010, bersama TOP (salah satu member (anggota) big bang) membuat album duet.

Album GD dan TOP meraih sukses. Semua lagu dalam albumnya berhasil merajai tangga lagu Korea. Lagu-lagu tersebut adalah High-High, Oh Yeah, dan Knock Out. Walaupun berhasil secara solo dan duet, GD tidak melupakan grupnya. Saat Big Bang melakukan comeback (kembali ke panggung hiburan) di tahun 2012, lagu Fantastic Baby pun booming. MV (musik video) Fantastic Baby ditonton sebanyak 310 juta penonton saat itu. Pencapaian yang luar biasa buat sebuah grup idol.Karena kerja kerasnya dan totalitasnya yang selalu berhasil menghasilkan karya lagu maka GD pun dijuluki sebagai artis musik paling produktif.
Sumber gambar dari Instagram.com-G Dragon
Walaupun GD adalah artis idola papan atas untuk sikapnya terhadap orang lain khususnya para fans terkenal sangat baik. G Dragon ramah dan baik hati terhadap fansnya. Oleh karena itu wajar jika di akun Instagramnya, GD, memiliki jumlah follower (pengikut) yang banyak. Follower GD di instagram mencapai 15 juta orang.

Tidak hanya sukses di dunia musik saja, GD pun memiliki brand untuk usahanya di bidang fashion yang bernama PEACEMINUSONE. Wow super sekali ya oppa (kakak) satu ini? Karena kerja kerasnya dan totalitasnya itulah maka wajar julukan Raja Kpop tersemat pada dirinya.

Perjuangan G Dragon dalam meraih cita-citanya sangat bisa dijadikan contoh ya. Karena kesuksesan bukanlah didapat dari hasil yang instan tapi kerja keras, totalitas, dan sikap tidak menyerahlah yang akan mewujudkan mimpi itu. Sukses terus ya GD dan tetap baik hati hehehehe.

Sumber referensi dari hype.idntimes.com (12/08/2017) dan inikpop.com (23/08/2017).
lithaetr
lithaetr Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

2 comments for "G Dragon, Berjuang Dari 0 Hingga Jadi Raja Kpop"

  1. Perjuangannya lumatan panjang. Kalo ga sabaran pasti udah nyerah yaa. Alhamdulillah bener ga ada hasil yg menghianati usaha 😊

    ReplyDelete
  2. Benar banget mba. Setiap hasil dari sebuah perjuangan pasti akan berbeda rasanya

    Terima kasih ya mba sudah mau komentar di sini ☺

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan berikan tanggapan, saran, dan kritiknya ya sahabat 🙏

Berlangganan via Email