Widget HTML Atas

loading...

Black Knight Tembus Rating 2 Digit Bukan Pujian Tapi Malah Kritikan Yang Didapat

Sumber gambar dari soompi.com
Pencapaian rating tinggi sebuah drama Korea (drakor) belum selalu mendapatkan pujian terkadang malah ada yang mendapatkan kritikan. Salah satunya drakor Black Knight.

Black Knight memang sudah tamat pada Kamis 8 Februari kemarin namun bagi beberapa penonton drakor akhir cerita drakor ini mengecewakan. Padahal hasil rating yang diperoleh oleh drakor yang dibintangi bintang papan atas Korea seperti Kim Rae Won, Shin Se Kyung, dan Seo Ji Hye ini berhasil menembus angka dua digit.
Sumber gambar dari soompi.com
Diwartakan dari wowkeren.com (09/02/2018), episode terakhir Black Knight benar-benar berhasil menyedot perhatian penonton di slot Rabu dan Kamis malam. Bagaimana tidak, drakor yang tayang di KBS itu berhasil mendapatkan rating tertingginya sejak ia (drakor Black Knight-red) ditayangkan yaitu sebesar 13,9%.

Namun pencapaian rating tertinggi tersebut tidak mampu menampung rasa kekecewaan penonton terhadap akhir ceritanya yang sedih. Oleh karena itu, protes kekecewaan pun dilayangkan kepada penulis naskah drakor Black Knight ini.
Sumber gambar dari soompi.com
Berikut ini adalah beberapa ungkapan kekecewaan penonton yang diunggah ke media sosial dan dirangkum penulis dari wowkeren.com (09/02/2018),

1. "Apa yang dia lakukan. Gak ada yang bahagia sama sekali. Satunya mati dan satu lagi harus terus hidup abadi dalam kesendirian. 'Black Knight' sangat buruk," tulis seorang penonton.

2. "Penulis naskah. Jadilah hantu yang mengembara selamanya," imbuh penonton yang lain.

3. "Waa, ini pertama kalinya aku nonton drama romantis di mana pemeran utama jadi nenek-nenek dan meninggal. Aku benar-benar terkejut. Kurasa itu tak seharusnya jadi ending. Aku tak bisa menahannya lagi. Bagaimana bisa kamu memberi judul 'Black Knight'," ungkap penonton lainnya.

4. "Seo Ji Hye ingin mati dan akhirnya bisa tapi Kim Rae Won yang seharusnya menua dengan Shin Se Kyung malah hidup abadi. Ini adalah akhir sedih terburuk," tutur penonton berikutnya.

5. "Apa sebenarnya 'Black Knight' yang kamu maksudkan, ini jelas drama untuk Seo Ji Hye. Penulis naskah, kamu seharusnya sadar," protes penonton lainnya.

Itulah beberapa protes yang dilayangkan penonton kepada sang penulis naskah Black Knight. Namun berbeda dengan penonton yang kecewa dengan akhir ceritanya, para pemain Black Knight seperti Kim Rae Won, Shin Se Kyung, dan Seo Ji Hye, memberitahukan bahwa drakor Black Knight merupakan drakor yang tidak akan terlupakan dan drakor yang dihasilkan dari kerja keras sekaligus kerjasama yang baik.
Sumber gambar soompi.com
Seperti yang sudah dimuat di wowkeren.com (09/02/2018), drakor Black Knight ini merupakan tantangan bagi aktor Kim Rae Won. Mengingat genre dari drakor ini ada unsur fantasi saeguk (sejarah kerajaan Korea) nya maka menjadi hal baru dan pertama kali bagi Kim Rae Won berakting di genre seperti ini.

"Aku bersyukur karakterku Moon Soo Ho menerima begitu banyak cinta dari penonton dan kupikir dia akan menjadi karakter yang selalu kuingat. Aku senang bekerja dengan pemain hebat dan aku ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada kru karena melakukan yang terbaik untuk drama kami meski suhu sangat dingin," tutur Kim Rae Won.
Sumber gambar dari soompi.com
Setuju dengan Kim Rae Won, Shin Se Kyung pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para kru yang sudah bekerja keras di cuaca yang dingin. Dikutip dari wowkeren.com (09/02/2018), "Aku ingin berterima kasih kepada penonton karena mencintai Black Knight dan Hae Ra. Kupikir kami bisa mengakhiri drama ini dengan catatan positif karena kerja keras kru kami di cuaca dingin. Aku berencana untuk beristirahat sejenak sebelum kembali dengan proyek lain," ungkap Shin Se Kyung.

Senada dengan dua teman lawan mainnya, Seo Ji Hye juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kru dan memberikan kesan tentang karakter antagonis yang dia perankan yaitu Sharon.
Sumber gambar dari soompi.com
Dilansir dari wowkeren.com (09/02/2018), "Aku dapat menampilkan berbagai pesona sebagai aktris melalui Sharon dan aku bersyukur telah menerima begitu banyak cinta dari penonton. Kupikir aku bisa memberi performa yang bagus berkat pemain lain dan kru. Dan aku ingin berterima kasih kepada penonton atas dukungan mereka," ujar Seo Ji Hye.

Itulah pro kontra tentang drakor Black Knight. Kalau sahabat sendiri bagaimana pendapatnya? Ditunggu di kolom komentar ya. Terima kasih.
lithaetr
lithaetr Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

No comments for "Black Knight Tembus Rating 2 Digit Bukan Pujian Tapi Malah Kritikan Yang Didapat"

Berlangganan via Email