Widget HTML Atas

loading...

Skandal TOP Mengingatkan Kita Dengan Peribahasa Berikut Ini

Sumber gambar dari soompi.com
Grup boyband legendaris yang beranggotakan lima orang, yaitu g dragon, TOP, taeyang, daesung, dan seungri ini memang mempunyai banyak penggemar di seluruh dunia. Boyband yang sudah berkarir selama 10 tahun di industri musik Korea ini merupakanp enggebrak sekaligus pembangkitnya kembali era musik hip hop di Korea. Oleh karena itu, Bigbang pun termasuk boyband fenomenal.

Karena kepopulerannya tersebut Bigbang pun menuai banyak prestasi gemilang. Tidak hanya sebagai grup saja, namun tiap personil dari Bigbang pun memperoleh segudang prestasi yang luar biasa. Salah satunya adalah TOP.
Sumber gambar dari soompi.com
Sosok TOP di dalam Bigbang merupakan sebuah kunci yang vital bagi grup boyband ini. Mengapa? Karena TOP mempunyai suara khas yang berkarakter nge-bass dan dilengkapi dengan kemampuan nge-rapnya yang keren abis membuat TOP menjadi Rapper andalan kedua yang dimiliki Bigbang selain g dragon yang juga berposisi sebagai leader Bigbang. Bersama dengan g dragon, TOP menjadi jantung dari Bigbang.
Tidak hanya itu kemampuan yang dimiliki oleh TOP. Ia juga hebat dalam berakting. Hal ini dibuktikan dengan sederet penghargaan yang pernah diterimanya. Dikutip dari jawapos.com (06/01/2018), salah satunya adalah Hallyu Popularity Award di 47th Grand Film Awards Bell untuk penampilannya dalam film 71: Into the Fire pada tahun 2010. Film ini telah ditonton sebanyak 1 juta kali dalam waktu satu minggu.
Sumber gambar dari soompi.com
Namun semua prestasi tersebut seakan-akan lenyap menghilang tanpa jejak setelah sebuah berita mengejutkan di bulan Juni 2017 lalu. Yaitu berita skandal tentang TOP dan seorang trainee wanita tertangkap basah sedang merokok ganja.
Karena hal tersebut TOP sempat menjadi bahan pergunjingan di kalangan netter atau netizen. Diringkas dari kpopchart.net (01/06/2017), berikut ini adalah beberapa komentar negatif bagi TOP dari netizen,
1. “Ini lebih baik diinvestigasi dengan benar, kami menyaksikannya." ujar salah satu netizen
2. “Melayani di unit polisi saat tertangkap basah menggunakan ganja. sebuah ironi." imbuh netizen lain
3. “Semua artis YG perlu diuji, bahkan CEO Yang Hyun Suk." pungkas netizen lainnya
Sumber gambar dari soompi.com
Belajar dari kasus yang menimpa TOP ini membuat penulis ingat dengan 3 peribahasa berikut ini,
1. Laut mana yang tak berombak, bumi mana yang tak ditimpa hujan
Yang artinya bagaimana pun manusia tidak akan luput dari kekhilafan atau kesalahan
Kasus skandal ini menandakan bahwa TOP pun hanya seorang manusia biasa yang juga tidak luput dari kesalahan walaupun dia adalah seorang idola yang dipuja-puja sekalipun.
2. Karena nila setitik, rusak susu sebelanga
Yang artinya karena kejahatan atau kesalahan yang kecil, hilang segala kebaikan yg telah diperbuat
Karena kasus skandal ini semua prestasi yang pernah didapatkan oleh TOP seakan-akan sirna begitu saja dan TOP pun mendapatkan komentar sinis dari netizen. Karena hal ini TOP pun sempat stres dan mencoba untuk bunuh diri untung masih bisa terselamatkan.
3. Tak ada gading yang tak retak
Yang artinya tidak ada sesuatu yang tidak ada cacatnya
Mirip dengan no. 1, Kasus skandal ini merupakan sebuah pembuktian kalau seorang idola jugalah manusia biasa yang tak pernah luput dari kesalahan.
Sumber gambar dari soompi.com
Kondisi Choi Seung Hyun (nama asli TOP) terkini adalah ia sudah kembali ditugaskan untuk melanjutkan masa sisa wajib militernya (wamil-red). Walaupun TOP masih enggan muncul di depan publik dan lebih memilih menghindar.
Namun baru-baru ini TOP terlihat muncul di depan publik untuk yang pertama kalinya setelah kasus skandal ini, yaitu saat menghadiri acara pernikahan Taeyang (salah satu anggota grup boyband Bigbang) dan Min Hyo Rin. TOP terlihat datang untuk memberikan ucapan selamat kepada sahabatnya itu.
Karena kedatangan TOP ke pernikahan Taeyang dan Min Hyo Rin tersebut, ia pun mendapatkan pujian dan dukungan positif dari para penggemarnya.
Sumber gambar dari soompi.com
Sekali lagi, idola pun juga manusia biasa yang tak pernah luput dari salah. Terlepas dari hujatan yang diberikan netizen kepada TOP, kalau menurut sahabat sendiri bagaimana pendapatmu tentang sosok TOP ini? Ditunggu jawabannya di kolom komentar ya.
Kalau menurut sahabat artikel penulis bermanfaat bisa di follow ya. Terima kasih.
lithaetr
lithaetr Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

No comments for "Skandal TOP Mengingatkan Kita Dengan Peribahasa Berikut Ini"

Berlangganan via Email