Widget HTML Atas

loading...

Ayo Ajarkan Puasa Anak-anak sambil Bermain Musafir Dunia

Ramadhan tiba Ramadhan tiba.. Lagu ini sebentar lagi akan hits, memang benar bulan penuh rahmat itu akan segera tiba. Bagi seorang bunda seperti saya, salah satu yang harus dipersiapkan adalah menu sahur dan berbuka, selain itu juga, tahun ini merupakan pertama kalinya untuk mencoba mengenalkan si sulung tentang puasa.
Gambar: facebook.com/chalet.toys
Jujur saya merasa deg-degan mengajarkannya tentang puasa, namun ini adalah salah satu proses pembelajaran untuk mengetahui tentang agama Islam. Bagaimana Islam mengajarkan keindahan berbagi, saling mengerti karena ikut merasakan penderitaan sesamanya, dan mengajarkan arti bersyukur.

Makna-makna puasalah yang ingin saya ajarkan kepada anak-anak saya, khususnya buat si sulung. Agar si sulung senang dalam proses belajarnya mengenal ajaran Islam, saya biasanya mengajarkan sambil bermain atau membaca.
Gambar: facebook.com/chalet.toys
Salah satu permainan yang menurut saya bermutu adalah Musafir Dunia. Apa itu musafir dunia? Musafir dunia adalah sebuah permainan edukasi, yang menyerupai permainan ular tangga. Permainan ular tangga islami ini akan memberikan banyak pengetahuan seputaran keislaman bagi anak-anak.
Gambar: facebook.com/chalet.toys
Permainan musafir dunia ini terdiri dari 1 set permainan edukasi. Terbungkus di dalam 1 tas yang sangat pas bila dibawa oleh anak-anak. 1 set permainan edukasi ini terdiri dari papan ular tangga islami, kartu pertanyaan, kartu amalan, dan buku iqra. Harga 1 set musafir dunia cukup terjangkau kok yaitu sebesar Rp 245 ribu.

Ayo yuk ajarkan bagaimana nikmatnya puasa kepada anak-anak kita dengan bermain musafir dunia. Mau?

Yuk, kita lihat apa aja isi dari 1 paket mainan edukasi musafir dunia itu, lewat video berikut ini,
https://www.facebook.com/indari.mastuti.3/videos/1739887966125867/?story_fbid=1739887966125867&id=100003140406781

#Indscriptwriting
#Indscriptcreative
#Indblack
lithaetr
lithaetr Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

No comments for "Ayo Ajarkan Puasa Anak-anak sambil Bermain Musafir Dunia"

Berlangganan via Email