Widget HTML Atas

loading...

Perjuangan IRT Kembali Bekerja Demi Anak itu Tidak Mudah, Pesan Pertama dari Drakor Romance is a Bonus Book

Gambar: idntimes.com
Yeay... Inilah tulisan pertama di blog saya pada tahun 2019 ini. Kali ini saya ingin membahas tentang drama Korea (drakor) yang sedang ongoing saat ini yaitu Romance is a Bonus Book. Kalau membaca dari review-nya drakor ini kurang mendapatkan perhatian yang positif. Tetapi menurut saya drakor ini punya pesan pertama yang begitu menarik untuk dibahas. Pesan itu adalah perjuangan seorang ibu rumah tangga (IRT) yang harus kembali bekerja demi anaknya, karena dia single parents sekarang.


Menurut saya pesan pertama ini menarik. Dikarenakan dalam drakor Romance is a Bonus Book diceritakan kalau perjuangan itu tidak mudah. Dalam drakor ini diceritakan seorang wanita yang bernama Kang Dan Yi (diperankan oleh Lee Na Young) yang memutuskan untuk kembali bekerja setelah lama menjadi IRT. Dia harus bekerja demi anaknya karena suaminya bangkrut dan selingkuh, sehingga Kang Dan Yi harus menjadi single mother. Dalam perjuangannya agar bisa kembali bekerja dia menerima banyak penolakan. Hingga akhirnya ia memutuskan menjadi pekerja magang di sebuah perusahaan penerbit tempat teman dekatnya Cha Eun Ho (diperankan oleh Lee Jong Suk).


Gambar: jatim.tribunnews.com
Sejak pertemuannya kembali dengan teman dekatnya, Kang Dan Yi pun belajar kembali untuk nyaman dan mencintai dirinya sendiri lagi. Drakor yang sedang tayang dan sudah 4 episode ini menurut saya memiliki pesan mendalam, khususnya bagi IRT. Saat Kang Dan Yi melakukan curhat kepada Cha Eun Ho, ia sempat mengatakan kalau dia menyadari kalau dunia karir saat ini sudah berubah. Apalagi saat menerima serangkaian penolakan ketika wawancara kerja. Kang Dan Yi tidak habis pikir kalau pekerjaannya sebagai IRT masih sangat dianggap sebelah mata oleh banyak orang. Ia sempat disangka bermalas-malasan di rumah saja sebagai IRT. Padahal tugas sebagai IRT itu tidak ada istirahatnya. Tetapi semenjak ia mulai bekerja, Kang Dan Yi juga menyadari kalau wanita yang memilih berkarir juga banyak melakukan pengorbanan. Jadi dia pun semakin menghargai pilihan yang diambil setiap wanita baik sebagai wanita karir ataupun IRT, karena semua punya kesulitannya masing-masing.

Iya itulah beberapa pesan yang menurut saya dapat diambil dari drakor Romance is a Bonus Book. Pesan pertama yang begitu terkena di hati saya sebagai sesama wanita yang memilih menjadi IRT. Bila suatu saat nanti, saya berkeinginan untuk kembali bekerja atau berkarir , maka saya sudah tau kalau itu tidak akan mudah. Saya harus memahami kalau dunia karir pasti akan berubah seiring dengan waktu, jadi saya pun harus terus mengupgrade ilmu. Yang paling mengena adalah semua pilihan wanita itu juga harus dihargai karena setiap pekerjaan baik IRT ataupun berkarir di luar rumah punya kesulitan masing-masing.

Jadi walaupun drakor ini banyak mendapat kritikan, tapi menurut saya Romance is a Bonus Book masih cukup layak untuk disimak. Kalau sahabat litahetr penasaran dengan ceritanya silakan simak dulu teasernya berikut ini,


lithaetr
lithaetr Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

No comments for "Perjuangan IRT Kembali Bekerja Demi Anak itu Tidak Mudah, Pesan Pertama dari Drakor Romance is a Bonus Book"

Berlangganan via Email