Widget HTML Atas

loading...

Yang Ditunggu Akhirnya Datang Juga, Pembukaan Rumbel IP Jakarta Bikin Deg-degan!

Assalamu'alaikum Sahabat Lithaetr,

Hari ini mau cerita sedikit tentang pengalaman saya saja ya, boleh kan? Mungkin diantara para sahabat sudah ada yang tahu, kalau saya ikut di komunitas Ibu Profesional (IP), namun bagi yang belum tahu silakan baca dulu alasan dan tujuan saya mengikuti komunitas tersebut.
Gambar: instagram/institut.ibu.profesional
Setelah mengikuti komunitas IP selama hampir 2 tahun ini, alhamdulillah saya berkesempatan menjadi bagian tim pengurus IP Jakarta sebagai tim online admin WAG Jak 4. Mungkin terdengar sepele, akh hanya admin WAG saja, namun bagi saya yang memiliki anak 3 yang masih kecil-kecil ini juga tantangan lo. Bagaimana saya harus mengatur pembagian informasi di jam-jam ramai para penunggu Jak 4, hehehe. Maklum semua anggota atau peserta IP adalah orang sibuk semua, jadinya harus pintar-pintar deh nyolong waktu biar pengumuman yang disampaikan di grup tetap terbaca dan saat ada acara di grup bisa tetap ramai. Alhamdulillah, hingga saat ini saya menikmati peran saya sebagai admin WAG Jak 4.

Memiliki peran sebagai admin dan menjadi bagian dari tim pengurus, menurut saya punya banyak kenikmatan, pertama, tahu duluan tentang segala informasi. Jadi, kita bisa urutin duluan deh mana informasi yang harus dijadikan prioritas untuk disebarkan ke grup dan mana yang sudah basi atau lewat, sekaligus menelaah informasi mana saja yang akan kita masukan ke dalam catatan pribadi.

Kedua, menjadi admin bisa memperbanyak kenalan, soalnya sebagai palang pintu utama dalam grup kalau ada tamu yang ingin berkunjung ke dalam grup ya harus izin dulu sama saya selaku adminnya hehehe. Dari 2 alasan itu saja, udah ketahuan kan enaknya jadi admin grup, hehehe.

Nah, kali ini saya mau cerita tentang sebuah informasi yang sudah lama ditunggu-tunggu dan akhirnya kabar bahagia itu datang juga, yaitu tentang rumbel. Komunitas IP memiliki rumah belajar (rumbel) dimana di dalam rumbel itu nanti para anggota akan belajar untuk memilih passionnya (sesuai kesukaannya). Kabar tentang pembukaan rumbel selalu menjadi hal yang ditunggu-tunggu para anggota atau peserta IP. Kebetulan hari ini, kabar tentang pembukaan rumbel untuk regional Jakarta telah dibuka.
Gambar: instagram/ibuprofesionaljakarta
Di IP Jakarta sendiri saat ini memiliki 4 rumbel yaitu menulis, boga, green and organik (GNO), dan sew and craft (SNC). Selaku admin saya sudah tahu duluan tentang pengumuman pembukaan rumbel ini dan tugas saya adalah mensosialisasikan hal tersebut ke grup, sekaligus mempersilakan para kaptain 4 rumbel mempromosikan rumbel mereka masing-masing. Jadwal sosialisasinya jam 10 pagi waktu Indonesia bagian barat.

Jujur, tadi pagi saya sempat lupa agenda sosialisasi tersebut hingga mendapatkan telpon dan pesan cantik dari kaptain online saya. Tugas sebagai admin selain menjadi penyambung lidah bagi setiap informasi, status admin mewajibkan saya harus bisa menjadi MC (master ceremony) dadakan setiap ada tamu yang datang berkunjung ke grup. Jadi, buat sahabat yang masih suka minderan dan pemalu, jadi admin grup bisa meningkatkan kepedeanmu. Inilah keuntungan ketiganya.

Apa saja sih kegiatan, visi dan misi, dan karya-karya yang sudah dibuat para rumbel IP Jakarta? Simak terus di sini ulasannya, ya.

Waktu menunjukkan pukul 9 lewat 37 menit, saatnya saya harus mulai mengumpulkan masa atau penunggu Jak 4 agar hadir di acara promosi dan pembukaan rumbel. Dengan kecepatan cahaya saya langsung membuka dengan salam dan membuat list absen kehadiran, kemudian mempersilakan para tamu (kali ini kaptain 4 rumbel) masuk grup, sekaligus memperkenalkan mereka, kemudian membiarkan para kaptain memperkenalkan dan mempromosikan rumbel mereka. Ya, sebagai admin tugas kita adalah mengawal dan sedikit banyak menimpali bila grup terlihat sepi.

Alhamdulillah, dari para kaptain dapatlah diketahui apa saja yang sudah dilakukan, karya, kegiatan, hingga visi dan misi, 4 rumbel IP Jakarta. Inilah hasil dari perkenalan para kaptain tentang rumbel-rumbel IP Jakarta.

1. Rumbel Menulis
Gambar: instagram/ibuprofesionaljakarta
Karya yang pernah dibuat oleh rumbel menulis adalah:

1. Memoar 1001 Wajah Ibu
Gambar: halamanmoeka
2. Aksi Lima Sahabat Selamatkan Bumi
Gambar: cikalaksara
3. Pulang dan Ramadhan Bersama Hamzah dan Syifa
Gambar: ibuprofesionaljakarta
Tuh kan TOP banget rumbel menulis IP Jakarta (n_n), tapi tunggu dulu masih ada 3 rumbel yang juga enggak kalah keren, yaitu:

2. Rumbel Boga
Gambar: instagram/ibuprofesionaljakarta
3. Rumbel Green and Organic (GNO)
Gambar: instagram/ibuprofesionaljakarta

Gambar: instagram/ibuprofesionaljakarta
4. Rumbel Sew and Craft (SNC)
Gambar: instagram/ibuprofesionaljakarta
Setelah para kaptain memperkenalkan dan promosi rumbelnya masing-masing. Saat yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga yaitu pembukaan untuk rumbel-rumbel tersebut. Kalau boleh jujur lagi nih, saya deg-degan lo, mengapa? Sebab rumbel ini ekslusif banget jadi tidak semua peserta yang mendaftar pasti kepilih, tapi karena ada batasan kuotanya, jadi kayaknya bakal diseleksi lagi oleh para kaptain. Kira-kira saya yang menjabat sebagai admin ini bisa ikutan kepilih enggak ya? Yang pasti saat pengumuman peserta rumbel nanti, saya tahu duluan lagi dan pas tahu, semoga ada nama saya tercantum di rumbel pilihan saya, aamiin.

Buat sahabat yang mau ikutan rumbel, boleh enggak? Boleh dong... tapi ada syaratnya yaitu bergabung dulu menjadi peserta atau anggota IP di kotamu masing-masing. Kalau mau tahu pembukaan untuk peserta IP bisa banget untuk sahabat kepoin ig IP Pusat atau IP Regional sesuai kotamu, ya.

Itulah sedikit sharing pengalaman sebagai admin di IP dan deg-degan menunggu pengumuman dari hasil pembukaan rumbel. Buat sahabat yang sudah pernah ikutan rumbel, boleh dong kasih komentarnya. Terima kasih.
lithaetr
lithaetr Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

No comments for "Yang Ditunggu Akhirnya Datang Juga, Pembukaan Rumbel IP Jakarta Bikin Deg-degan!"

Berlangganan via Email