Widget HTML Atas

loading...

Menulis Teenlit Itu Asyik!

Assalamu'alaikum sahabat Lithaetr,
Gambar: Facebook/Training Cerpen Teenlit Wonderland Creative Batch 2
Bagaimana kabar hari ini? Menjelang hari kemerdekaan Indonesia besok, kita berbicara yang ringan-ringan saja, yuk. Tapi tenang saja kali ini bukan drama Korea kok, hehehe. Kali ini kita berbicara tentang dunia tulis menulis. Saya mau memberikan pengalaman saat mengikuti kelas Training Cerpen Teenlit Wonderland Creative Batch 2, sahabat mau tahu bagaimana keseruannya? Simak terus ya.
Setelah resign, akhirnya saya memutuskan untuk mewujudkan mimpi yang sudah lama terpendam. Salah satu caranya adalah mengikuti training-training online di bidang literasi atau kepenulisan.

Setelah beberapa kali ikutan training, adalah yang membuat saya terkesan. Salah satunya adalah training cerpen teenlit wonderland. Mengapa training ini membuat saya terkesan? Sebab training ini bisa menjawab segala keingin tahuan saya tentang apa itu teenlit.
Gambar: Facebook/Training Cerpen Teenlit Wonderland Creative Batch 2 (Mentor: Pia Devina)
Dari dulu, saya emang pengen banget, bisa nulis cerita tentang konflik yang dialami para remaja gitu. Alhamdulillah, setelah belajar di kelas ini akhirnya kesampaian juga nulis cerita teenlit, hehehe. Saya pun berkesempatan untuk  membuat buku antologi. Buku antologi itu buku yang memuat tulisan dari banyak penulis. Enggak apa-apa, antologi merupakan salah satu cara saya dalam mengasah dan meningkatkan kemampuan menulis biar nanti pede menulis buku solo. Punya buku antologi saja sudah senang luar biasa kok.

Ini dia, hasil karya buku antologi teenlit saya bersama penulis hebat dari wonderland lainnya,
Gambar: Facebook/Training Cerpen Teenlit Wonderland Creative Batch 2
Untuk harga bukunya pun terjangkau, yaitu Rp. 60 ribu saja. Walaupun buku ini antologi teenlit, cerita-ceritanya menarik banget. Sebab sebelum dikumpulkan dan dibukukan, ceritanya harus dikoreksi dulu oleh mentor kece mba Pia Devina. Setelah dikoreksi, harus direvisi lagi, lalu dikumpulkan untuk diseleksi dan dinyatakan lolos oleh mba Pia, baru deh boleh ikut dibukukan ceritanya.

Emang siapa sih mentor kece Pia Devina itu? Beliau adalah seorang penulis cerita novel romance maupun teenlit yang buku-bukunya keren abis, salah satunya ini,
Gambar: Facebook/Training Cerpen Teenlit Wonderland Creative Batch 2
Jadi bisa dijamin deh, kalau buku antologi The Winner ini keren juga. Enggak bakalan rugi deh kalau sahabat punya bukunya.

Di dalam buku ini, saya menulis tentang kisah seorang remaja yang hendak mewujudkan mimpinya. Apakah ini berdasarkan kisah nyata? Kalau mau tahu, beli saja yuk, bukunya. Kalau tertarik atau berkenan untuk membeli, silakan ramaikan kolom komentar. Terima kasih buat sahabat, yang sudah berkenan menyimak kisah berbagi saya kali ini. Jangan bosan untuk terus kepoin blog saya, ya.
lithaetr
lithaetr Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

2 comments for "Menulis Teenlit Itu Asyik!"

  1. makasih ceritanya, belum punya bukunya

    ReplyDelete
  2. Ayo mba @tira boleh diorder kalau mau (n_n). Terima kasih sudah berkenan mampir ke blog sederhana saya ya mba

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan berikan tanggapan, saran, dan kritiknya ya sahabat 🙏

Berlangganan via Email