5 Arti Rumah ala Drakor Monthly Magazine Home

5 Arti Rumah ala Drakor Monthly Magazine Home

 

drakor monthly magazine home

Ini Dia Kontennya,


Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Tulisan kedua di sini, saya ingin membahas tentang drama Korea (drakor) Monthly Magazine Home. Drakor yang dibintangi Jung So Min dan Kim Ji Seok sebagai pemeran utamanya ini cukup menarik untuk dibahas.

Apa yang membuat drama Korea Monthly Magazine Home ini menarik untuk ditonton dan dibahas? Baca terus alasannya di blog ini, ya.

 

Sinopsis drakor Monthly Magazine Home

Sebelum saya mengatakan alasan mengapa drama Monthly Magazine Home menarik untuk ditonton dan dibahas, ada baiknya sahabat tahu dulu sekilas tentang sinopsis ceritanya.

kim ji seok monthly house

Drakor Monthly Magazine Home ini bercerita tentang sebuah penerbit majalah bulanan yang semua liputannya tentang rumah. Penerbit ini juga bekerjasama dengan agensi perumahan yang mana pemimpin redaksi dan agensinya bernama Yoo Ja Sung (dibintangi oleh Kim Ji Seok).

Yoo Ja Sung yang berbisnis jual beli rumah dan apartemen, acap kali harus mengusir penghuni rumah atau apartemen yang sudah digusur dan akan direnovasi kembali oleh kepemilikan gedung baru.

Suatu ketika Yoo Ja Sung berjumpa dengan seorang wanita bernama Na Young Won (diperankan oleh Jung So Min) saat hendak menggusur sebuah apartemen. Dikarenakan Na Young Won enggan diusir jadilah Yoo Ja Sung berpura-pura mentraktir perempuan itu dengan maksud bisa merapikan barang-barangnya dengan cepat.

Tahu dibohongi oleh Yoo Ja Sung, Na Young Won pun marah dan melempar makanan hasil traktirannya kepada bos agensi tersebut dan membuat hubungan awal mereka buruk.

Tak tahu harus tidur di mana, Na Young Won yang baru saja dipecat dari pekerjaannya itu akhirnya menyewa sebuah rumah kecil di permukiman yang kurang baik. Saat berada di saat kritis, seniornya dahulu menghubunginya menawarkan pekerjaan dan wanita yang sudah berpengalaman menjadi reporter itu pun segera menerima tawaran seniornya itu.

Na Young Won pun bekerja di penerbit majalah bulanan (Monthly Magazine Home) yang pemimpin redaksinya adalah Yoo Ja Sung. Melihat musuhnya menjadi bosnya membuat wanita yang sudah terusir dari rumah itu berpura-pura bersikap baik agar tidak dipecat, karena dia juga harus hidup.

Walaupun sudah bersikap baik, Yoo Ja Sung pun mengetahui kalau Na Young Won adalah perempuan yang ia usir dan melemparkan makanan kepadanya. Saat hendak ingin memberhentikan, tanpa sengaja Yoo Ja Sung melihat Na Young Won dibawa ke kantor polisi dengan seorang pria.

Pria tersebut adalah anak pemilik rumah Na Young Won, yang katanya tidak sengaja masuk ke rumah wanita itu, tapi reporter senior yang kini sudah menjadi editor senior itu mengaku kalau anak pemilik rumah melakukan perbuatan tak senonoh kepadanya.

Tidak terima anaknya dituduh berbuat tak senonoh, pemilik rumah mengusir Na Young Won. Melihat kejadian tersebut, membuat Yoo Ja Sung segera menolong Na Young Won saat itu dengan menawarkan sebuah apartemen yang dimilikinya untuk disewa olehnya.

Hubungan antara Yoo Ja Sung dan Na Young Won pun berubah dari musuh menjadi bos dan editor senior sekaligus penyewa dan orang yang menyewakan apartemen. Bagaimana kelanjutan hubungan mereka berdua? Sahabat bisa lihat dulu cuplikannya berikut ini,



 

Alasan Lithaetr nonton drakor Monthly Magazine Home

Alasan saya menonton Monthly House (nama lain dari drakor ini) adalah karena ceritanya sangat ringan dan lucu. Buat yang suka dengan cerita komedi romantis, drakor Monthly House ini salah satu pilihannya.

Buat yang mencari hiburan dari tontonan, drama Korea Monthly House atau Monthly Magazine Home ini bisa banget untuk menemani di kala lelah melanda. Drama yang dibintangi oleh Kim Ji Seok dan Jung So Min ini enak banget buat ditonton kapan saja, karena tidak perlu berpikir ketika menontonnya.

Sejak awal cerita Monthly House sudah menghibur dan drakor ini memiliki ciri khasnya drama Korea yang saya suka. Tak perlu banyak kontak fisik, tapi tetap bisa buat penonton ikut berdetak jantungnya dan tersipu saat aktor serta aktrisnya jatuh cinta.

Apalagi Monthly Magazine Home ini mengangkat cerita tentang rumah. Bagaimana sih, penilaian orang tentang sebuah rumah. Lalu, bagaimana cara orang saat ingin memiliki rumah impiannya, semuanya diceritakan di drama Korea Monthly House ini.

Dari tema rumah itulah, akhirnya membuat saya memutuskan untuk menuliskan apa sih, arti rumah ala drakor Monthly Magazine Home ini. Apakah arti rumah yang diangkat di drama komedi romantis ini sama dengan penilaian kita terhadap sebuah rumah? Tetap baca penjelasannya di sini, ya sahabat.

 

5 arti rumah ala drakor Monthly Magazine Home

1. Rumah adalah tempat mencurahkan isi hati

jung so min monthly magazine


Di episode pertama drama
Wolgan Jib, diceritakan kalau kehidupan Na Young Won yang sulit. Dia harus bertahan hidup walaupun bekerja sebagai reporter dan editor itu keras, tapi begitu dia pulang ke rumahnya yang nyaman dia menjadi senang. Mengapa?

Hal tersebut disebabkan karena Na Young Won menganggap rumah itu sebagai tempat ia bisa mencurahkan segala isi hatinya. Misalkan dia enggak bisa marah ke bos atau rekan kerjanya, tapi begitu di rumah dia bisa teriak-teriak mengeluarkan isi hatinya.

Entah dengan cara marah-marah sambil mukulin bantal atau memesan makanan yang pedas. Intinya bagi Na Young Won rumah itu adalah tempat baginya bisa mencurahkan isi hati.

“Rumah dimana aku bisa menjadi diri sendiri membuatku mampu bertahan dari semua permasalahan yang kuhadapi.”

 

2. Rumah itu wadah kehidupan

Di episode lima dan episode 12, mengangkat arti rumah sebagai penampung kehidupan. Apakah itu maksudnya? Kondisi sebuah rumah bisa mencerminkan seperti apakah pemilik rumahnya.

Bila di episode lima diceritakan kalau bisa saja sebuah rumah besar itu diisi oleh orang-orang yang hidup bersama, dikarenakan ingin mendapatkan sewa rumah lebih murah. Oleh karena itu, rumah besar nan mewah yang suka membuat orang penasaran seperti apakah orang yang tinggal di dalamnya, bisa jadi itu adalah sebuah rumah bersama.

Sementara di episode 12, diceritakan kalau Na Young Won sedang bersedih karena putus cinta. Dia sedang kacau balau membuat kondisi rumahnya juga berantakan. Itulah mengapa rumah itu wadah kehidupan yang sekaligus juga membuat rumah menjadi cerminan seperti apa pemiliknya.

 

3. Rumah impian itu seperti apa?

Di episode enam drakor Monthly Magazine Home diceritakan tentang seperti apakah rumah impian itu? Bagi Na Young Won si pemeran utama, rumah impian itu adalah tempat dimana dirinya bisa beristirahat dengan tenang tanpa perlu khawatir dengan apapun.

Sudah sempat saya ceritakan di bagian sinopsis cerita di atas, kalau rumah sewa yang Na Young Won pernah dimasuki oleh anak pemilik rumah dan membuatnya mendapatkan perbuatan yang kurang sopan.

Makanya bagi Na Young Won rumah impian itu adalah yang aman untuk ditinggali. Kemudian, tempat dimana ia bisa menikmati waktu sendiri atau me time. Intinya rumah yang membahagiakan itu adalah sebuah rumah yang bisa kita tata sesuai keinginan.

“Rumah bahagia yang bisa aku tata sesuai keinginan dan rumah yang hanya untukku.”

 

4. Rumah yang membuat kita bertahan dari segala cobaan

Di drakor Monhtly House ini sering banget menyinggung kalau arti rumah itu adalah sebuah tempat yang membuat penghuninya mampu bertahan dari segala cobaan hidup.

Poin nomor empat ini juga sama seperti apa yang diajarkan oleh orang tua saya, kalau ada masalah apa-apa ceritakanlah sama keluarga yang ada di rumah. Kalau ada apa-apa pulang ke rumah.

Dari situlah saya merasakan banget kalau drama Korea Wolgan Jib ini memaknai rumah seperti keluarga saya memaknai arti rumah serta keluarga. Keluarga di rumahlah yang membuat kita bisa bertahan dari segala cobaan.

 

5. Rumah adalah tempat mengukir sebuah kenangan

Poin kelima juga cukup mengena bagi saya pribadi. Makna sebuah rumah dari drakor Monthly Magazine Home tentang rumah yang membangun sebuah kenangan itu tepat bagi saya.

Dari rumahlah manusia belajar pertama kali untuk berinteraksi sesama manusia. Semakin lama suatu hubungan dijalin maka interaksinya pun akan semakin kuat. Ketika sudah mengenal, pasti akan tahu caranya saling menenangkan.

Itulah mengapa rumah adalah tempat mengukir sebuah kenangan. Bagaimana kita mau mengukir kenangan di rumah, kitalah yang berperan membangun serta membuatnya.

Begitulah kira-kira arti rumah ala drakor Monthly Magazine Home. Bagaimana sahabat, apakah dari makna-makna tersebut ada yang sama dengan arti rumah ala sahabat? Silakan berikan tanggapan, ya sahabat Lithaetr. Terima kasih.

trlitha11 (lithaetr)
trlitha11 (lithaetr) Hai, saya IRT yang hobinya nulis dan senang berbagi ilmu. Ingin mengajak saya bekerjasama, silakan kirimkan saja email ke trlitha11@gmail.com atau whatsapp ke http://wa.me/628161977335

20 comments for " 5 Arti Rumah ala Drakor Monthly Magazine Home"

  1. Rumah adalah tempat yang sangat nyaman untuk kembali, yang bisa menghangatkan dan akan selalu punya kenangan.
    Rumah itu punya banyak arti ya. Ini kayaknya drakor yang sedang happening banget ya, saya belum nonton ih. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya kalau dari segi rating biasa mbak. Cuma saya suka saja sama ceritanya

      Delete
  2. Arti rumah ala drakor boleh juga dijadikan inspirasi buat rumah saya sendiri hehehe jadi semangat lagi mau bebenah rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat kakak, hehehe. Rumah adalah cerminan pribadi dari si pemiliknya

      Delete
  3. Pemaknaan yang mendalam tentang fungsi rumah ya enggak sekadar buat tempat berteduh tapi juga banyak makna. Misalnya mengukir makna. Menyimpan kenangan. Keren nih filosofinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul pak. Tempat pertama pembentukan dalam bersikap dan berperilaku juga

      Delete
  4. Menarik sekali cerita drama Korea ini. Aku termasuk jarang atau bahkan tidak pernah nonton drama Korea sih. Tapi seringkali saat baca review di blog cukup menarik dan membuatnya penasaran untuk menontonnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya film ataupun drama apapun ada yang menarik untuk bisa ditulis, kakak. Cuma memang saat ini drakor baru happening saja, hehehe

      Delete
  5. Rumah juga tempat berpulang ya mba. Kalau Saya lg ada masalah maka pulang ke rumah menjadi berasa tenang,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata berpulang ini bagi saya dalam maknanya, khususnya memiliki arti tempat peristirahatan terakhir.

      Delete
  6. Cerita ringan dan luchu itu saat ini paling di cari ya at least untuk menghibur dan ga nambah beban pikiran hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak. Kata salah satu teman saya yang suka drakor juga, dia suka cerita yang ringan saja. Kenyataan sudah ribet ya, kalau cari tontonan yang menghibur, dong. Hehehe

      Delete
  7. Drama Koreanya menarik nih kayaknya, komedi romantis ringan kayaknya bisa deh kutonton sama doi, hehe. Bisa ditonton dimana nih kak dramanya?

    Ngomongin soal rumah, setuju sih sama arti-arti rumah yang kakak sebutin. Tapi "rumah" bisa jadi bukan bangunan tempat kita tinggal, ada banyak definisi rumah tergantung siapa yang menjalaninya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di iqiyi mas. Silakan sudah gratis sekarang kalau mau nonton. Betul mas, pasangan saja juga bisa katakan sebagai rumah ya, hehehe.

      Delete
  8. Wah keren nih drakornya. Wajib nonton bagi yang pecinta rumahan/megazine home gitu ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib nonton buat yang suka genre komedi romantis, Bunda. Soalnya cerita enak banget, tetap bisa dinikmati walaupun disambi dengan mengerjakan pekerjaan lainnya.

      Delete
  9. Rumah itu tempat ternyaman untuk pulang, tempat berbagi suka suka, tempat terbentuknya pribadi lebih baik. Setuju banget kalau rumah itu tempat bertahan dari segala cobaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Priyani, sudah mampir ke blog sederhana, saya ini

      Delete
  10. Belum sempat nonton drakor ini tapi dari ulasannya sepertinya menarik ya. Temanya juga. Dari drakor ini ternyata kita bisa menemukan makna lain dari rumah yang bukan sekadar tempat tinggal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kakak. Saya pun jadi belajar lagi mencari arti rumah menurut versi saya

      Delete

Post a Comment

Silakan berikan tanggapan, saran, dan kritiknya ya sahabat 🙏