3 Pesan Kehidupan dari Drakor Witch Diner

3 Pesan Kehidupan dari Drakor Witch Diner 

drakor witch diner


Ini Dia Kontennya,


Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Tulisan pertama di blog ini akan saya tulis tentang drama Korea (drakor) yang baru saja tamat yaitu Witch Diner. Saya mau menulis tentang drakor Witch Diner karena ada pesan-pesan kehidupan yang disampaikan lewat ceritanya.

Walaupun hanya berdurasi pendek dan hanya 8 episode, drakor yang dimainkan oleh Song Ji Hyo, Nam Ji Hyun, Chae Jong Hyeop, dan Ha Do Kwon ini, mampu membuat saya tersenyum melihat setiap bagian ceritanya.

Penasaran drakor Witch Diner ini ceritanya bagaimana dan apa saja pesan kehidupan di dalamnya? Tetap terusin membacanya di sini ya, sahabat.

 
Sinopsis drakor Witch Diner

nam ji hyun witch diner

Cerita berawal dari seorang wanita bernama Jung Jin (dibintangi oleh Nam Ji Hyun), yang baru saja mengalami kemalangan. Ia dipecat dari pekerjaannya tanpa tahu alasan pastinya, merasa tidak adil Jung Jin pun hendak mencurahkan perasaannya kepada kekasihnya.

Tak disangka saat berjumpa, sang kekasih malah meminta putus darinya. Mengalami hari terburuk dari hidupnya membuat Jung Jin menangis di depan sebuah toserba sehingga membuatnya bertemu dengan seorang pekerja paruh waktu bernama Lee Gil Young (Gil Young diperankan oleh Chae Jong Hyeop).

Rasa simpati yang dirasakan oleh Gil Young kepada Jung Jin membuatnya ingin mengenal lebih jauh. Mereka berdua pun kembali dipertemukan secara tidak sengaja di kantor polisi.

Saat Gil Young terlibat kekerasan dengan teman-teman sekolahnya, Jung Jin berada di kantor polisi karena merasa menjadi korban penipuan. Setelah ia dipecat dari pekerjaan, Jung Jin dan ibunya berencana membuka sebuah restoran mie.

Akan tetapi, si pemilik restoran menipu Jung Jin dan ibunya karena ia ingin membuka toko mie di tempat yang lebih luas. Jung Jin merasa ditipu dan melaporkan penipuan tersebut ke polisi, tapi melihat perjanjian kontraknya polisi mengatakan tidak ada yang salah jika si pemilik membuka toko lagi dengan merek yang sama.

Jung Jin yang merasa kesal, sedih, marah, dan ingin menghukum seluruh dunia. Yang membuat Jung Jin sedikit terhibur adalah ia bisa bertemu lagi dengan Gil Young, seorang anak SMA tapi memiliki pemikiran yang cukup dewasa serta matang.

Mereka berdua pun memutuskan untuk berteman. Sepulang dari kantor polisi, Jung Jin menuju restoran yang sudah ia beli dari si pemilik mie yang menipunya dengan hati yang masih ingin membalas dendam. Ia pun bertemu dengan seorang wanita misterius bernama Zo Hee Ra (Hee Ra dibintangi oleh Song Ji Hyo).

Zo Hee Ra tertarik menyewa restoran Jung Jin. Awalnya Jung Jin merasa skeptis, tapi melihat tawaran kontrak dari Hee Ra, wanita muda itu pun setuju bekerjasama dengan perempuan misterius itu.

Setelah merenovasi restoran dan memberikan nama baru menjadi ‘Witch Diner’, restoran kerjasama antara Jung Jin dan Hee Ra pun siap dibuka. Jung Jin bertanya, “Mengapa namanya Witch Diner, siapa kamu sebenarnya?” Jawaban Hee Ra pun mengagetkan. Kira-kira apa jawaban Hee Ra? Sahabat bisa simak dulu cuplikannya ya,


Alasan drakor Witch Diner menarik ditonton

Apa sih, yang membuat saya tertarik menonton drakor Witch Diner? Ada beberapa alasannya,

1. Bergenre fantasi dan adaptasi dari novel

Witch Diner ini bergenre fantasi, saya yang suka banget berkhayal merasa kalau cerita yang disajikan akan menarik. Drakor ini juga diadaptasi dari novel yang berjudul Manyeosikdangeuro Oseoyo karya Goo Sang Hee.

Dari judulnya yang ada arti kata penyihir, saya langsung tertarik. Sejak lama saya suka dengan cerita berbau penyihir. Drama seri Hollywood Charmed, Supernatural, dan Ghost Whisperer pernah menjadi tontonan kesukaan.

Jadilah begitu tahu ada cerita drakor tentang penyihir, saya sudah tertarik untuk menonton apalagi diadaptasi dari novel, langsung kebayang keren kayak Harry Potter, hehehe. Segitulah ekspektasi saya terhadap drakor Witch Diner.

2. Suka dengan pemeran utamanya

song ji hyo witch diner

Saya suka dengan Song Ji Hyo lewat acara ragam Running Man. Sudah terkenal sebagai penghibur di acara ragam, saya selalu penasaran akan seperti apa akting Song Jo Hyo saat menjadi aktris. Makanya waktu dia menjadi pemeran utama di Witch Diner ini, saya langsung siap menontonnya.

Selain Song Ji Hyo, saya juga suka dengan Nam Ji Hyun. Salah satu aktris cilik yang bertahan di dunia akting yang juga seangkatan dengan Yeo Jin Goo. Setelah Suspicious Partner dan 100 Days My Prince, saya belum melihat akting Nam Ji Hyun lagi, makanya saat tahu ia akan berduet dengan Song Ji Hyo, saya senang.

chae jong hyeop witch diner


Lalu, ada aktor naik daun yang sedang mencuri perhatian penonton Korean drama yaitu Chae Jong Hyeop. Aktingnya menjadi second lead di Nevertheless membuat drakorian (sebutan penggemar drakor) langsung suka sama sosoknya yang imut. Saya pun jadi ingin tahu, bagaimana aktingnya dan saya senang saat tahu dia juga bermain di drakor Witch Diner ini.

3. Durasi tayang pendek

Sudah sempat saya singgung di atas kalau Witch Diner ini durasi tayangnya pendek. Setiap episode berdurasi 40 menitan dan hanya 8 episode. Bagi saya tidak terlalu banyak menyita waktu saat menonton drakor ini, jadilah Witch Diner bisa dinikmati ceritanya.

Beberapa alasan itulah yang membuat saya tertarik menonton drama Witch Diner dan setelah saya menontonnya ternyata ada pelajaran untuk kehidupan di dalamnya.

 

3 Pesan kehidupan drakor Witch Diner

Mengambil sisi positif dari apa yang kita lihat, menjadi dasar saya untuk menulis walaupun hanya sekadar menonton drama Korea. Jangan sampai menonton hal sederhana menjadi sia-sia, mencoba belajar dari sisi positif tontonan membuat saya merasa ikut berkontribusi menyebarkan kebaikan.

Makanya ketika ada pesan-pesan kehidupan dalam drakor Witch Diner, saya pun ingin menulisnya sebagai pengingat untuk diri saya pribadi juga. Inilah pesan-pesannya,

1. Akan ada pelangi setelah badai

Ungkapan selalu akan ada pelangi setelah badai ini akan terus menjadi mantra di kondisi saat ini, betul? Sudah 2 tahun kita lebih berkegiatan hanya dari rumah, membuat kita semua jenuh dan bosan.

Yang membuat kita tetap semangat adalah percaya bahwa semua akan kembali baik. Itulah pesan yang juga dibawa dalam drakor Witch Diner. Saat para pelanggan meminta permohonannya dikabulkan oleh penyihir, si penyihir selalu bilang kalau ada harga yang harus dibayar.

Bisa jadi si pelanggan harus kehilangan sesuatu atau harus kesulitan dahulu, sebelum keinginannya terkabul. Memang begitulah adanya, dibalik kesulitan pasti akan ada kebahagiaan.

 

2. Jangan mengukur kebahagiaan orang lain dari sudut pandang kita

Pesan kehidupan yang begitu mengena bagi saya adalah jangan mengukur kebahagiaan orang lain dari sudut pandang kita. Mengapa? Sebab bisa saja kita hanya melihat sebagian kecil dari apa yang orang lain alami sebenarnya.

Mungkin di mata kita, ada orang yang terlihat hidupnya susah dan menderita, tapi kita tak pernah tahu apa yang mereka rasakan sebenarnya. Bisa saja, dalam kesusahan itu, mereka sangat berbahagia.

Cukuplah kita bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki saat ini. Kalaupun kita merasa belum berhasil, tidak apa-apa, karena suatu saat nanti proses jatuh bangun yang sudah kita jalani akan membawa kita ke kebahagiaan.

 

3. Belajar menerima kehilangan

Dalam drakor Witch Diner, saya juga melihat kalau penonton diajak untuk belajar menerima kehilangan. Setiap tokoh dalam drakor ini pernah merasakan kehilangan. Mulai dari kehilangan pekerjaan, kekasih, mimpi, dan lain sebagainya.

Walaupun awalnya tokoh merasa sedih, kecewa, marah, dan tidak menerima, tapi lama kelamaan mereka akhirnya bisa menerima kehilangan tersebut dengan lapang dada. Setiap tokoh memiliki perkembangan karakter yang baik dalam belajar menerima kehilangan dari setiap peristiwa.

Bahwa bisa saja dari kehilangan itu kita bisa lebih dewasa, bijaksana, bahagia, dan lain sebagainya. Kehilangan sesuatu bukanlah akhir dari segalanya, tapi sebagai bagian dari sebuah proses kehidupan.

Yups, itulah pesan-pesan kehidupan dari drakor Witch Diner yang mengena di hati saya. Bagaimana sahabat, apakah berkenan untuk mencoba menontonnya? Silakan berikan tanggapan, terima kasih.
trlitha11 (lithaetr)
trlitha11 (lithaetr) Hai, saya IRT yang hobinya nulis dan senang berbagi ilmu. Ingin mengajak saya bekerjasama, silakan kirimkan saja email ke trlitha11@gmail.com atau whatsapp ke http://wa.me/628161977335

No comments for " 3 Pesan Kehidupan dari Drakor Witch Diner"