Widget HTML Atas

loading...

Terima ksh untuk hidayahMu

"Karena hidayah itu dicari".. Kata2 dr seorang sahabat ini benar-benar menampar saya. Membuat saya menjadi berpikir kembali. Sudahkah saya mencari hidayah tsb? Ataukah selama ini saya membiarkan hidayah itu begitu saja?
.
Di usia yg sudah hampir memasuki kepala 3 itu menurut saya usia yg harusnya matang. Matang dlm segala hal. Khususnya dlm agama dan emosional. Trs saya? Malu bgt mengatakan ini sebenernya. Krn saya msh jauh dr kriteria itu semua.
Alhamdulillah bgt Allah Subhanahu wata'alla msh sayang bgt sama saya krn Yang Maha Kuasa ini msh mendekatkan saya dgn org2 yg Sholehah. Yg selalu mengingatkan dan menyemangati saya dlm kebaikan.
.
Alamak dpt nikmat yg besar kyk gini, msh bgt saya mengeluh. Ruar biasa ya. Trs kata2 td spt petir di siang bolong bagi saya. Bgmn kl nikmat hidayah tsb dicabut dr saya? Jleger..
.
Astaghfirullah.. Nauzubillah min dzalik.. Tak mampu lah saya menanggung hal tsb. Apalagi ditambah dgn adanya firman Allah yg mengatakan :
سَلٰمٌ عَلَيْكُمْ بِمَا صَبَرْتُمْ فَنِعْمَ  عُقْبَى الدَّارِ
salaamun 'alaikum bimaa shobartum fa ni'ma 'uqbad-daar
"(sambil mengucapkan), Selamat sejahtera atasmu karena kesabaranmu. Maka alangkah nikmatnya tempat kesudahan itu."
(QS. Ar-Ra'd 13: Ayat 24)
Makna ayat di atas jg bener2 bikin hati ini jleg bgt. Dlm ayat tsb, Allah Subhanahu wata'alla sudah memberitahukan kpd kita bahwa surga itu hanya untuk orang2 yg bersabar (T_T).
.
Allahu Akbar msh banyaklah PR yg hrs saya perbaiki untuk diri ini. Padahal selama ini, saya msh sering ngeluh, ga sabar atas ujian, ga sabar dlm ngurusin krucil2, merasa msh banyak bgt kurangnya. Kurang ini kurang itu. Pokoknya msh sering merasa jd org paling merana sedunia. (Malu bgt (n_n'))
.
Betapa beratnya untuk mencapai surgaMu itu Ya Allah.. Sementara hamba paham betul bahwa kehidupan dunia hanya sementara dan sebentar. Oleh sebab itu, hamba mohon, mampukan hambaMu ini bisa pulang ke rumah (tempat terindahMu itu).. Tolong jgn cabut nikmat yg telah Engkau berikan. Khususnya ttng hidayahMu. Dan Smoga Engkau jg trs memberikan Taufik kpd saya untuk trs memperbaiki diri Aamiin
.
Apa sih hidayah dan Taufik itu? Hidayah itu petunjuk. Sementara taufik adalah kemudahan untuk berubah mjd lebih baik dengan standard Allah.
.
Maha benar Allah dengan segala firman-Nya
.
Goresan kegelisahan dr seorang hamba penuh dosa
Pulo Asem, 17 September 2017
lithaetr
lithaetr Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

No comments for "Terima ksh untuk hidayahMu"

Berlangganan via Email