Widget HTML Atas

loading...

Ayo Menjadi Wanita Yang Limited Edition

Sumber gambar : instagram.com-bayibangethijab
Menjadi cantik dan berprestasi merupakan mimpi seorang wanita. Namun definisi cantik bagi seorang wanita memang berbeda-beda bagi setiap orang. Ada yang mengatakan wanita cantik itu karena dia pintar, ada juga yang cantik karena wajahnya, dan ada pula yang cantik karena hatinya. Kalau menurut sahabat, wanita cantik itu yang seperti apa sih?

Penulis mencoba menulis definisi atau makna cantik menurut pendapat pribadi saya. Jadi kalau ada yang tidak sependapat, penulis memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Definisi cantik menurut kamus besar bahasa Indonesia yang pertama adalah elok; molek (tentang wajah, muka perempuan); kedua, sangat rupawan (tentang orang perempuan); ketiga, cantik (bagus) sekali (antara bentuk, rupa, dan lainnya tampak serasi).

Dari definisi tersebut memang cantik itu diperuntukkan bagi fisik pada seorang wanita, khususnya wajah. Berarti kalau wanita tidak memperlihatkan selain wajah dan telapak tangannya tidak mengurangi definisi cantik dong ya? Loh kok begitu?

Iya dong kan menurut kamus besar bahasa Indonesia cantik merujuk kepada wajah (muka perempuan). Kalaupun definisi lainnya merujuk kepada bentuk, rupa, dan lainnya yang tampak serasi, maka dalam makna ini pun tidak disebutkan kalau wanita yang menggunakan hijab menjadi tidak cantik.

Jika merujuk kepada definisi tersebut, maka menjadi pas. Makna cantik menurut kamus besar bahasa Indonesia dan menurut kepercayaan agama saya. Makna cantik di dalam Islam adalah wanita yang menutup seluruh perhiasannya (keindahannya) dari ujung rambut hingga ujung kaki dengan menggunakan hijab. Kecuali wajah dan telapak tangannya.

Seperti yang sudah diriwayatkan oleh 'Aisyah r.a.. Suatu waktu Asma' binti abu bakar datang menemui Rasulullah Saw. Dengan pakaian yang tipis. Tatkala melihatnya, Rasulullah Saw, memalingkan wajahnya dari Asma', lalu bersabda :

"Wahai Asma'! Sesungguhnya wanita apabila sudah balig, tidak boleh dilihat darinya kecuali ini dan ini." Beliau menunjuk ke muka dan telapak tangannya. (HR Abu Dawud)

Itulah makna cantik menurut Islam, masih ragukah untuk menjadi cantik? Mau kan cantik di mata Allah Subhanahu wata'alla? Kalau sahabat mau, jadi wanita yang limited edition yuk.
lithaetr
lithaetr Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

No comments for "Ayo Menjadi Wanita Yang Limited Edition"

Berlangganan via Email