Bangtan Boys Berhasil Tembus Deretan Terbaik Billboard

Posting Komentar
Sumber gambar dari id.castko.com
Karir musik grup idol Bangtan Boys atau BTS semakin cemerlang. Karya musik mereka sudah mendapatkan perhatian dunia. Salah satu mimpi bagi musisi adalah karyanya diakui oleh brand media internasional terkenal seperti Billboard yang berada di Amerika Serikat dan BTS berhasil melakukannya.

BTS merupakan grup idol Korea pertama yang mendapatkan penghargaan sebagai Top Social Artist di ajang penghargaan Billboard Music Awards 2017, yang diadakan pada bulan Mei lalu. Seperti dirilis dari cnnindonesia.com (22/05/2017), mengutip Billboard, lagu-lagu dari album BTS itu memiliki banyak penggemar. Karena memang musik yang mereka miliki enak didengar dan lirik-liriknya pun mudah dihafalkan. Sehingga membuat konser mereka beberapa waktu lalu penuh dan tiketnya pun terjual habis.

Tidak hanya itu saja prestasi yang diraih oleh BTS, menurut penilaian Billboard yang berdasarkan kepada jumlah tayangan radio, penjualan album, dan siaran streaming, BTS berhasil masuk ke peringkat 10 dalam chart (deretan) penutupan akhir tahun Billboard Amerika pada kategori Top Artis 2017 dan berada di peringkat nomor 2 untuk kategori top artist duo/group.
Sumber gambar dari id.castko.com
Setiap menjelang akhir tahun, per tahunnya, Billboard pasti akan merilis peringkat untuk artist paling dominan di tahun ini. Untuk tahun ini BTS berhasil memperoleh hasil peringkat yang gemilang. Keberhasilan BTS ini didapatkan karena beberapa musik BTS mampu berada di deretan teratas dalam chart Hot (deretan musik terpanas) 100 Billboard.

Seperti dirilis dari id.castko.com (06/12/2017), menurut Nielsen Music, Grafik Billboard hot 100 itu sendiri didasarkan pada siaran streaming, penjualan album, dan siaran radio. Lagu ‘MIC Drop’ BTS mampu menempati rangking keempat dalam keseluruhan penjualan chart (grafik) digital.

Wow prestasi yang gemilang buat BTS. Selamat ya BTS. Semoga semakin sukses terus kedepannya ya.

Sumber artikel diambil dari cnnindonesia.com (22/05/2017) dan id.castko.com (06/12/2017 dan 12/12/2017).
lithaetr
Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

Related Posts

Posting Komentar