Widget HTML Atas

loading...

Drakor Mother Siap Angkat Isu Kekerasan Pada Anak

Sumber gambar dari soompi.com
Isu kekerasan terhadap anak-anak memang selalu menjadi perhatian dan pembicaraan di dunia, oleh karena itu drama Korea (drakor) yang satu ini akan mengangkat isu tersebut menjadi sebuah cerita. Drakor ini juga terinspirasi dari drama Jepang yang pernah mengangkat isu serupa. Drakor ini berjudul Mother.

Drakor Mother akan menggambarkan hubungan ibu dan anak yang dilihat dari berbagai sisi. Drakor ini akan dibintangi artis berbakat Lee Bo Young, disutradarai oleh Kim Chul Kyu, dan naskahnya akan ditulis oleh penulis kenamaan Korea Jeong Seo Gyeong.
Sumber gambar dari soompi.com
Seperti dikutip dari cnnindonesia.com (19/01/2018), “Saya tidak ingin berbicara tentang bagaimana luar biasanya cinta ibu. Drama ini akan memberikan pencerahan soal berbagai hubungan ibu dan anak yang tak hanya bisa menjadi hangat dan cantik, tapi juga menyakitkan dan buruk di saat yang sama. Selain itu, saya harap drama ini meningkatkan kesadaran tentang kekerasan anak dan tidak ada lagi anak yang ditelantarkan atau dilecehkan." kata sutradara Kim Chul Kyu.
Sumber gambar dari soompi.com
Drakor Mother bercerita tentang seorang guru SD bernama Soo Jin (diperankan oleh Lee Bo Young) yang memutuskan untuk tidak menikah dan tidak ingin punya anak karena hubungannya yang buruk dengan ibunya. Suatu hari ia melihat muridnya yang bernama Hye Na (diperankan oleh Heo Yool) memiliki sebuah masalah. Setelah diteliti lebih jauh Soo Jin menyadari kalau Hye Na menjadi korban kekerasan dari ibunya. Soo Jin pun mulai mencari cara agar dapat menolong Hye Na sekaligus menyembuhkan lukanya sendiri.
Sumber gambar dari soompi.com
Seperti yang sudah diketahui dari cnnindonesia.com (19/01/2018), “Semenjak saya melahirkan, setiap kasus kekerasan pada anak menarik perhatian saya. Saya terdorong untuk mengerjakan drama ini." ujar Lee Bo Young seraya mengusap air matanya.

Sebagai seorang ibu, Lee Bo Young merasa bertanggung jawab atas isu ini dan ia merasa senang bisa ikut mengkampanyekan lewat aktingnya tentang dampak dari kekerasan terhadap anak. Dikutip dari cnnindonesia.com (19/01/2018), “Pada saat saya ditawari proyek drama ini, ada rentetan berita tentang dua atau tiga kasus yang melibatkan anak-anak yang menjadi korban kekerasan dan penelantaran. Itu menguatkan keputusan saya. Ini adalah sesuatu yang harus kita bicarakan lebih banyak. Kita semua harus perhatian terhadap anak-anak di sekitar kita untuk memastikan bahwa mereka tidak mengalami kekerasan. Saya merasa memiliki tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kesadaran publik tentang kasus-kasus seperti ini.” imbuh Lee Bo Young.
Sumber gambar dari soompi.com
Drakor Mother ini akan berfokus kepada betapa kuat dan tangguhnya anak-anak yang menjadi korban kekerasan. Hal ini disampaikan oleh penulis Jeong Seo Gyeong seperti yang dimuat di cnnindonesia.com (19/01/2018), "Saya cukup kewalahan awalnya karena saya harus menulis 16 episode. Namun segera setelah saya terbiasa, saya sadar bahwa banyak ruang untuk saya menciptakan lebih banyak cerita untuk setiap karakter. Cerita ini tentang cinta ibu yang kuat tapi juga tentang seorang anak yang kuat. Hye Na telah mengalami perlakuan buruk dan mengerikan dari orang-orang dewasa, namun dia cukup tangguh untuk mengatasi penderitaannya sendirian." ujar Jeong Seo Gyeong.

Penasaran bagaimana cerita drakor Mother ini? Sahabat bisa menyaksikan setiap Rabu dan Kamis jam 21.30 waktu Korea di tvN. Drakor ini akan mulai tayang pada 24 Januari 2018.
lithaetr
lithaetr Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

No comments for "Drakor Mother Siap Angkat Isu Kekerasan Pada Anak"

Berlangganan via Email