Prediksi Ending Again My Life

 Prediksi Ending Again My Life

Ini Dia Kontennya,

 

ending drakor again my life


Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Drama Korea (drakor) jadi diminati karena pagebluk, termasuk Again My Life yang dibintangi oleh Lee Joon Gi dan masih tayang di VIU ini selalu mendapatkan rating tinggi. Apalagi pekan ini adalah 2 episode pamungkas atau 2 episode terakhir yang akan menjadi penentu akhir cerita.

Again My Life adalah drama hukum dan fantasi ini menjadi sinetron Korea yang paling banyak ditonton hari Sabtu. Diambil dari mataram.pikiran-rakyat.com (22/5/2022), rating drama SBS, Again My Life, memperoleh rating nasional rata-rata 9,9 persen dan demografi usia yang menonton drakor ini adalah 20 sampai 49 tahun.

Angka rating yang lumayan tinggi, kan? Bagaimana sahabat Lithaetr, penasaran kenapa drakor Again My Life diminati oleh pemirsa dengan demografi usia yang merata? Simak saja yuk, ulasannya di sini.

Sinopsis drakor Again My Life

sinopsis again my life


Again My Life bercerita tentang kehidupan seorang jaksa, bernama Kim Hee Woo (dibintangi oleh Lee Joon Gi), yang ingin menegakkan keadilan hukum bagi semua lapisan masyarakat. Namun perjuangan jaksa muda dalam mewujudkan mimpinya tersebut tidak mudah, karena ia harus banyak menumpas para koruptor dari segala lapisan.

Salah satu dalang terbesar dari para koruptor tersebut adalah anggota dewan yang bernama Cho Tae Sub (dimainkan oleh Lee Kyoung Young). Beliaulah yang sering memanipulasi kasus-kasus yang ditangani oleh para jaksa.

Kim Hee Woo yang mengetahui sepak terjang anggota dewan yang licik tersebut, akhirnya berusaha untuk menjatuhkannya agar perbuatan buruk yang sudah dilakukan bisa dihukum, tapi ternyata usaha jaksa dengan nilai terbaik ini sia-sia.

Strategi Kim Hee Woo ketahuan dan membuatnya kehilangan nyawanya. Akan tetapi, saat jaksa jujur ini terbunuh, tiba-tiba ada keajaiban dan Kim Hee Woo hidup kembali akibat pertolongan dari malaikat maut.

Malaikat maut berpesan kepada Kim Hee Woo untuk membuat rencana yang lebih baik dan jangan sampai nyawanya kembali terancam oleh Cho Tae Sub. Bila Kim Hee Woo berhasil membuat Cho Tae Sub dihukum, maka mimpinya dalam menciptakan lingkungan adil hukum untuk semua lapisan bisa segera terwujud.

Biar sahabat Lithaetr, ada gambaran sedikit tentang drakor Again My Life ini, silakan lihat cuplikan adegan berikut ini,


Kurang lebih begitulah gambaran singkat tentang drakor Again My Life. Melihat episode pertama, saya sudah tertarik untuk terus melanjutkan tontonan ini hingga akhir. Oleh sebab itu, saya akan memberikan beberapa alasan mengapa drakor baru Lee Joon Gi ini menjadi menarik untuk ditonton.

 

 

Alasan drakor Again My Life menarik untuk ditonton

pemeran drakor again my life


1. Bali disebut dalam drakor Again My Life

Alasan pertama saya menonton drakor Again My Life adalah karena sinetron Korea ini disponsori oleh Wonderful Indonesia. Yang mana Wonderful Indonesia adalah slogan yang dipromosikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam mengiklankan destinasi pariwisata di Indonesia.

Pada episode pertama, saya kaget melihat lambang Wonderful Indonesia muncul di kredit title penutup saat drakor ini berakhir. Saya bertanya-tanya kira-kira iklan seperti apa yang akan dimasukkan ke dalam drakor Again My Life ini nanti.

Setelah sekian episode, akhirnya penantian saya terbayar juga di episode 13, ayah Kim Hee Woo (dibintangi Park Chul Min) ternyata memiliki keinginan untuk berlibur ke Bali dan hendak mengajak istri, putranya Kim Hee Woo (diperankan oleh Lee Joon Gi), dan sahabat putranya, Kim Han Mi (dibintangi oleh Kim Jae Kyung).

Dari keinginan ayah Kim Hee Woo, jadi diketahui kalau Kim Han Mi, sahabat si jaksa muda, sudah pernah berlibur ke Bali dan dia menikmati saat liburan di sana. Jujur, saya suka cara drama Korea mengiklankan suatu produk, termasuk caranya iklan soal Bali ini.

 

2. Hukum tumpul ke atas, tajam ke bawah

Dalam drakor Again My Life, Kim Hee Woo merasa ada yang salah dengan peradilan hukum yang ada. Selama ini, jaksa jujur tersebut merasa kalau hukum itu tumpul ke atas, tapi tajam ke bawah. Maksudnya hukum suka tidak berlaku untuk orang-orang kaya dan orang-orang berpengaruh.

Padahal bisa saja jalur korupsi terjadi justru di kalangan orang kaya dan orang berpengaruh, sehingga dampaknya bisa merugikan masyarakat kecil. Oleh karena itu, Kim Hee Woo ingin menegakkan keadilan dengan mengungkapkan kejahatan-kejahatan yang dilakukan oleh masyarakat kalangan atas nan selama ini ditutupi.

Saya merasa konflik utama dari drakor Again My Life ini hampir sama dengan yang terjadi di Indonesia, iya enggak sahabat?

 

3. Alur cerita tak mudah ditebak

Sebagai penggemar yang suka nonton, biasanya saya suka menganilisa alur cerita dan menebak-nebak akan seperti apa cerita di episode berikutnya. Namun untuk drama Again My Life ini alur ceritanya tidak mudah ditebak.

Masih ada teka-teki yang belum terungkap hingga menuju 2 episode final dan bagi saya menarik menonton cerita seperti ini. Menyimak model cerita seperti ini akan semakin membuat saya menganilisa dan memetakan seperti apa perkembangan karakter tiap tokoh yang berkembang mirip sesuai di kehidupan nyata.

Maka dari itu saya mencoba menebak akhir cerita drakor Again My Life ini. Apalagi di episode 14 sudah ada 2 teka-teki, yang pertama akankah senior Lee Min Soo (dimainkan oleh Jung Sang Hoon) benar menjadi jahat dan memusuhi Kim Hee Woo?

Kemudian yang kedua, apakah Kepala Regu Jeon Seok Kyu (diperankan Kim Cheol Ki), yang di episode 14 naik pangkat menjadi Kepala Jaksa Bagian Pusat Seoul ini juga berubah jahat dan ingin menggagalkan rencana Kim Hee Woo? Dari 2 hal itu saya jadi gregetan dan saya mencoba memprediksi ending Again My Life ini.

 

Prediksi atau menebak ending (akhir) drakor Again My Life

alur cerita again my life


Seperti sudah dikatakan di sekilas ringkasan cerita Again My Life, drama fantasi ini berkutat di kehidupan Kim Hee Soo yang ingin menegakkan keadilan dengan berusaha menangkap anggota dewan yang berkuasa Cho Tae Sub.

Yang mana Cho Tae Sub menyalah gunakan kekuasaannya sehingga ia mengatur hukum yang berlaku untuk para pejabat. Bagi pejabat yang berada di pihaknya dibebaskan, sementara pejabat nan menjadi musuh politiknya disingkirkan.

Kim Hee Woo mengalami kegagalan dalam menghalangi Cho Tae Sub, sehingga ia mengalami kematian, tapi ia diberikan kesempatan hidup kembali untuk membalas dendam. Setelah terlihat hampir berhasil, tapi ada hal-hal tak terduga seperti senior Lee Min Soo dan Kepala Regu Jeon Seok Kyu.

Mereka berdua diduga sudah bersebrangan dengan Kim Hee Woo. Begitulah kehidupan bisa jadi kali ini menjadi sekutu dan besok jadi musuh atau saingan, betul? Dikarenakan hal tersebut, saya jadi berpikir apakah Kim Hee Woo bisa berhasil menjatuhkan Cho Tae Sub di kesempatan kedua ini?

Menurut pendapat saya, sekaligus prediksi saya, Kim Hee Woo bisa berhasil tapi ia perlu mengalami beberapa kegagalan dahulu dan merasakan sakit lagi. Mungkin ia akan menerima tikaman dari teman dekat atau dikhianati.

Oleh sebab itu, Kim Hee Woo akan dilematis, apakah dia tetap mempercayai orang-orang terdekatnya atau jaksa jujur ini meninggalkan orang-orang tersebut demi melindungi dan berjuang sendirian. Saya masih merasa drakor Again My Life akan tetap happy ending dan keadilan berhasil ditegakkan.

Namun bagaimana prosesnya inilah yang tidak sabar saya simak di 2 episode terakhirnya. Bagaimana sahabat Lithaetr, mau mencoba nonton drama hukum fantasi ini? Silakan berikan tanggapannya ya, terima kasih.

Talitha (Lithaetr)
Mantan wartawan dan asistant produser yang menjelma menjadi ibu rumah tangga. Saat ini sedang tekun menjadi penulis, trainer parenting, dan belajar design. Mau bekerjasama dengan saya silakan email ke talitha.1988@gmail.com atau whatsapp ke http://wa.me/628161977335

Related Posts

44 komentar

  1. Waw, baru tau ternyata Drakor ini disponsori oleh Wonderful Indonesia. Otw nonton nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas bisa saja, Kak, silakan ditonton

      Hapus
  2. Daku lihat info di tiktok soal lambang Wonderful Indonesia, cuma waktu itu nggak engeh judul drakormya. Ternyata ini toh, dan udah mau ending aja.
    Boleh nih ah diceki-ceki kisahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan di ceki-ceki kalau pas waktunya

      Hapus
  3. Oooh, ini toh drakor yang viral gegara kaos Bali, hihihi

    Drakor dengan genre hukum itu emang jarang gagal sih
    Selalu penasaran dengan alurnya, karena pasti mikir kan gimana cara menyelesaikan case nya
    Again My Life masuk wishlist nonton aku niih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, ini drakor yang viral karena ada kaos Bali-nya

      Hapus
  4. nah jadi bangga banget kalau udah bawa nama Indonesia. semoga kedepannya Indonesia jadi lebih maju lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Kakak, jadi ada kebanggan ya, nama Indonesia disebut karena keindahan pulaunya. Aamiin, semoga Indonesia semakin bersinar lagi ke depannya

      Hapus
  5. Menarik sepertinya dengan Again my life ini, trailer aja bikin penasaran. Kayaknya cocok juga untuk cowok, ga melow ya seriesnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget Kak, buat ditonton kaum adam again my life itu

      Hapus
  6. Kim Hee Woo kalau di tempatkan di dunia nyata dan ada di Indonesia, kira kira masih bisa gak dia menyuarakan kebenaran atau freedom of speech. Mungkin saja bisa sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ada jaksa-jaksa seperti Kim Hee Woo yang berani menyuarakan kebenaran di Indonesia, aamiin

      Hapus
  7. keren yaaa Wonderful Indonesia udah jangkau Drakor segala nih.
    semoga kedepannya makin banyak drakor yang ada tema ataupun iklan soft selling tentang Indonesia ya, secara kan banyak fansya drakor disini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, suka jadinya nonton drakor karena ada selipan mempromosikan destinasi wisata Indonesia-nya

      Hapus
  8. Suka nih sama cerita yang alurnya susah ditebak. Iya kita kan selain diajak berpikir keras juga belum tentu prediksi kita benar, hehehe... Makanya nonton sampai selesai itu jawaban paling sempurna ya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul teh Okti, biar enggak penasaran dan mengecek tebakan kita benar atau tidak ya, ditonton hingga akhir

      Hapus
  9. Lee Joon gi kesayangan aku nih mbak hahahaha. Lama nggak nonton aktingnya dia, terakhir ya waktu main di My girl, gara gara my girl ini sampe mikir kok ada cowok bisa "cantik" kayak dia

    Kayaknya nih drama bgus juga. Thriller tapi nggak nyeremin. Bolehlah buat rekomendasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah ada waktu dan merasa enggak ada hiburan, boleh dicoba ditonton, Kak

      Hapus
  10. Keren banget reviewnya, jujurly aku belum nonton sih tapi pas baca, keknya aku akan meluangkan waktu untuk nonton film ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pas ada waktu luang, silakan ditonton kakak

      Hapus
  11. Kalau soal keadilan gini jadi sellau keinget sama Vincenzo dan berakhir manis. bakalan kecewa ngga sih kalau drama soal hukum gini akhirnya jadi ga enak huhu, berharap keadilan bakal menang gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih sih, kak itu keadilan akan menang. Cuma again my life agak open ending, kakak

      Hapus
  12. Eh eh kok drakor ada promoin Indonesia nih, wajib ditonton lah kalo kaya gini mah, kan jadi penasaran, apalagi udh mau habis jadi ak gak baper nungguin kelanjutannya terus tiap minggu. Cus ah nonton wiken ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pas, sempat saja kak, silakan dicoba tonton

      Hapus
  13. waaaah menarik nih drakor nya ada scene saat berlibur ke Bali ya, jadi penasaran ingin nonton apalagi ceritanya ttg cerita hukum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau scene di Bali enggak ada cuma ada percakapan tentang Bali dan ada pernak pernik dari Bali-nya

      Hapus
  14. Iya,, Lee Min Soo mencurigakan
    Aku juga curiga sama kepala tim nya.ah semoga Hee Woo berhasil
    Dan plis dong, masih romance dikit ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, ternyata mereka semua cem snape ini. Romance-nya ada tapi tak terasa mbak DK, xixixixi

      Hapus
  15. Kalo alur cerita susah ditebak jadi beneran worth banget nunggu tiap episodenya. Btw ini ada andil pemerintah Indonesia gitu tentang iklan Balinya? Curious...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, ada logo wonderful indonesia setiap akhir drama di kredit tittle-nya

      Hapus
  16. wahh salfok ada Balinya~ jadi penasaran pengen nonton juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah senggang dan pas bisa saja, kak

      Hapus
  17. Ikutan gemes nonton drama Again My Life nih..
    Sinematografinya bagus dan kameramennya pinter banget ambil angle-angle terbaik Lee Joong Gi oppa.
    Kan penonton jadi makin greget gitu yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh eh eh, kalau bias mah, lain ngomongnya xixixixi

      Hapus
  18. Menarik nih jalan cerita drakor Again My Life. Apalagi disponsori sama Wonderful Indonesia ya. Jadi penasaran pengen nonton nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton kalau sudah ada waktunya saja, Kak

      Hapus
  19. duuh greget banget ya bacanya, mau jadi jaksa jujur aja banyak rintangannya. Lee Goon Ji juga mainnya bagus banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. akting lee joon gi begitu luar biasa dan jadi jaksa jujur dan menegakkan keadilan buat seluruh lapisan butuh perjuangan

      Hapus
  20. Belum sempat nonton nih kak. Pas awal episode sempat nonton dikit tapi belum berasa mau nonton banget . Pas baca ternyata semenggregetkan itu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awal-awal agak slow sedikit, cuma setelah itu seru banget kok, kak

      Hapus
  21. Selalu suka dengan drama yang diperankan Lee Joon Gi karena dramanya selalu bagus cuma saya belum nonton drama terbarunya ini. Jadi penasaran? Mau nonto juga dramanya ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau lowong dan waktunya senggang silakan dicoba nonton Kak, keren kok

      Hapus
  22. Belum nonton again my live. Seru banget pasti, ya. Memang hukum kebanyakan gitu gak sih, tajam ke atas tumpul ke bawah. Kasus di Indonesia saja banyak yang begitu.
    Btw, aku penasaran berapa biaya yang harus dikeluaraka kementrian pariwisata, ya. Hahaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berapa pun biayanya, kemenparekraf sudah berani masuk ke drakor cukup kerenlah

      Hapus

Posting Komentar