Widget HTML Atas

loading...

11 Dialog My Sunshine yang Paling Berkesan dan Bikin Mikir tentang Hidup, Cinta serta Persahabatan


my sunshine
Drakor My Sunshine. Gambar dari idntimes.com

Drama Korea (drakor) My Sunshine memang sedang menarik banyak perhatian penonton, oleh karena itu penulis pun ikutan gatel untuk mengulas lebih tentang drakor yang satu ini. Drakor yang dibintangi oleh Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok, dan Byun Yo Han ini mengangkat cerita tentang sejarah Korea (saeguk) saat dijajah oleh Jepang. Dibumbui dengan cerita cinta, hasrat, dan perjuangan, My Sunshine sukses membuat penonton terpukau. 

Gambar: liputan6.com. (Eugene Choi (Lee Byung Hun) dan Go Ae Shin (Kim Tae Ri))

Dikisahkan Choi Yoo Jin (dibintangi oleh Lee Byung Hun) yang adalah seorang budak dari keluarga Kim Hee Sung (dibintangi oleh Byun Yo Han) ini terpaksa harus kabur dari rumah majikannya, karena kakek Kim Hee Sung yang bersikap kejam kepada budaknya. Hingga akhirnya Choi Yoo Jin harus kehilangan kedua orangtuanya gara-gara kakeknya Kim Hee Sung dan ia pun pergi merantau ke Amerika, karena ditolong oleh seorang misionaris Amerika. Selama di Amerika nama Choi Yoo Jin pun berubah menjadi Eugene Choi.

Hingga suatu hari takdir membawa Eugene Choi kembali ke Korea atau Joseon (sebutan Korea zaman dahulu). Ia pun bertemu seorang wanita bernama Go Ae Shin (dibintangi oleh Kim Tae Ri) dan Eugene Choi pun jatuh cinta pada pandangan pertama padanya. Go Ae Shin adalah seorang wanita bangsawan namun yatim piatu. Dari kecil Go Ae Shin dirawat oleh kakeknya dan sudah bertunangan dengan Kim Hee Sung.

Apakah cinta segitiga berhenti di sini? Oh tidak ternyata ada seorang pria lagi yang mencintai Go Ae Shin, dia adalah Goo Dong Mae (dibintangi oleh Yoo Yeon Seok) yang merupakan seorang ahli pedang. Cerita cinta dipadu dengan perjuangan dan hasrat ini begitu membius sehingga banyak sekali dialog-dialog indah yang tercipta di dalam drakor ini. Mau tau apa saja? Inilah 11 dialog My Sunshine yang paling berkesan dan bikin mikir tentang hidup, cinta, serta persahabatan.

1. Mungkin aku lahir di Korea, tapi tanah airku adalah Amerika - Eugene Choi

Dialog ini mungkin terdengar nyebelin dan kejam. Masa iya Eugene Choi tidak mau mengakui tanah kelahirannya? Kalau mengalami masa yang menyulitkan seperti Eugene Choi mungkin kita juga akan melakukan hal yang sama. Intinya dialog ini memiliki makna tentang haus keadilan dan kekecewaan.

2. Berapa Kau dibayar? Berapa yang Kau butuhkan untuk hidup sebagai ayah dan anak penuh aib tanpa penghormatan, tanpa negara, selama sisa hidupmu? - Go Sang Wan


Gambar: allkpop.com
Kalau dialog pertama tersirat orang yang kecewa sehingga benci terhadap tempat kelahirannya, sementara dialog kedua ini penuh dengan rasa patriotisme. Go Sang Wan yang seorang pejuang memilih tewas di tangan seorang penghianat.

3. Peti itu bergetar hebat - Pemburu Budak
Dialog sederhana ini berkesan bagi penulis. Mengapa? Karena dari dialog inilah yang menunjukkan kalau seseorang bisa berubah. Tidak selamanya orang jahat tetap jahat ataupun sebaliknya. Mungkin pemburu budak dibayar untuk mengejar Choi Yoo Jin yang kabur dari tuannya. Semua budak yang kabur harus dibunuh, namun karena rasa simpati yang dimiliki si pemburu budak, Choi Yoo Jin bisa selamat dan pergi ke Amerika.


4. Dari mana asalmu? - Go Ae Shin
Pertanyaan yang ditujukan bagi Eugene Choi dari Go Ae Shin ini, yang akan menentukan bagaimana sikap tentara Amerika terhadap tanah kelahirannya. Jadi dialog ini berkesan.

5. Orang-orang yang minum bersama, bisa menyebut dirinya teman - Kim Hee Sung


Gambar: pantip.com. Kiri ke Kanan (Goo Dong Mae (Yoo Yeon Seok), Kim Hee Sung (Byun Yo Han), dan Eugene Choi (Lee Byung Hun))

Dialog inilah yang mengawali hubungan unik diantara 3 pria yang mencintai 1 wanita. Dialog yang mengawali pertemanan sekaligus persaingan dalam memperebutkan cinta seorang wanita bernama Go Ae Shin. Demi wanita yang dicintainya, ke 3 pria ini mau berteman dan saling tolong menolong satu sama lain.

6. Aku sudah memutuskan. Mari kita lakukan love - Eugene Choi

Inilah dialog yang menentukan siapakah yang dipilih oleh Go Ae Shin sebagai kekasihnya.

7. Aku merasa Kau memotong Antrean, sementara Aku tak pernah diberi kesempatan - Goo Dong Mae

Inilah dialog persaingan yang menujukkan kalau Goo Dong Mae mengetahui kalau wanita yang dicintainya, mencintai pria lain.

8. Apakah orang disisimu, sama dengan yang disisiku? Walau tidak ada, orang itu selalu bersama kita - Kim Hee Sung



Gambar: plus.google.com. Kiri ke Kanan (Goo Dong Mae (Yoo Yeon Seok), Kim Hee Sung (Byun Yo Han), dan Eugene Choi (Lee Byung Hun))

Pernyataan perang dari Kim Hee Sung kepada dua pesaingnya. Saat bertanding secara fair, siapapun yang akan dipilih Go Ae Shin, semua harus bisa menerima dengan lapang dada.

9. Orang bisa mengira masalahnya lebih besar dari orang lain. Namun saat ada orang di depanmu yang jantungnya di renggut, jangan bilang Kau terluka. Itu adalah tindakan yang memalukan - Eugene Choi

Dialog yang ini berkesan banget buat penulis. Mengapa? Sebab inilah yang biasanya dialami oleh kebanyakan orang. Setiap orang  memiliki kecenderungan untuk berpikir kalau masalahnya sangat berat sebelum mengetahui cerita dan permasalahan orang lain. Itulah mengapa dialog ini begitu berkesan. Dialog mengingatkan kalau setiap orang memiliki perjuangannya masing-masing.

10. Menyentuhkan gelas, membuat kedua minuman bergoyang dan bercampur. Dengan begitu, mebuktikan aku tak meracuni minumanmu - Kim Hee Sung

Dialog yang menyatakan kalau ke 3 pria tersebut bersaing secara fair. Mereka bersaing namun bila si wanita kesulitan, mereka akan bahu membahu menolongnya.

11. Tiga pria yang saling berseteru berkumpul di satu ruangan. Bodoh, Dungu, Pecundang, kenapa gadis itu begitu penting? - Hina Kudo

Inilah bukti kalau ke 3 pria yang memperebutkan 1 wanita itu akan saling tolong menolong menyelamatkan wanita yang dicintainya. Mereka bertiga bersaing, tapi tidak ingin wanita yang dicintainya terluka. Wah so sweet ya sahabat?

Itulah 11 dialog yang berkesan dan Bikin Mikir tentang Hidup, Cinta serta Persahabatan dalam drakor My Sunshine. Kalau sahabat sendiri suka dengan dialog yang mana?

lithaetr
lithaetr Seorang IRT yang ingin berbagi sepenggal kenangan dan kisah berharganya, agar dapat menjadi pelajaran dan manfaat bagi sesama. Saat ini masih terus belajar menjadi penulis dan pemerhati anak. Jika ingin mengajak penulis bekerjasama silakan saja hubungi via email ke lithaetr@gmail.com atau ke WhatsApp http://wa.me/628161977335.

2 comments for "11 Dialog My Sunshine yang Paling Berkesan dan Bikin Mikir tentang Hidup, Cinta serta Persahabatan"

  1. Kok aku jadi inget yaa...kalau drama ini puitis banget.
    Eranya berpikir keras untuk sekedar mengutarakan sebuah pemikiran.
    It's soo sexy tho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, drama ini penuh dengan dialog yang puitis. Makanya enggak kaget kalau di The King, semua teka teki terkadang jawabannya ada di dialog juga 😁

      Delete

Post a Comment

Silakan berikan tanggapan, saran, dan kritiknya ya sahabat 🙏

Berlangganan via Email